7 Gaya Artis yang Kenakan Baju Putih Saat Lebaran, Layer Jadi Tren

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Potret baju lebaran Idul Fitri 2024 Paula Verhoeven. Foto: Instagram/@paula_verhoeven.

Potret baju lebaran Idul Fitri 2024 Paula Verhoeven. Foto: Instagram/@paula_verhoeven.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Warna putih masih menjadi pilihan andalan beberapa keluarga saat merayakan lebaran, termasuk beberapa artis ini. Mereka memilih baju putih yang mencerminkan hari kemenangan, bersih, dan suci itu.

Berikut artis yang memakai baju putih saat merayakan lebaran Idul Fitri tahun ini.

1. Paula Verhoeven

Model Paula Verhoeven memilih baju couple bersama suaminya, Baim Wong. Kedua putra mereka juga berbaju koko warna senada dengan celana krem.

Pada bagian depan, terdapat layering pada dress atau gamis yang dikenakan Paula. Bagian layer itu memiliki motif warna sama. Lantas bagian rok belakang ada kain plisket, serta di punggungnya berbentuk bolero. Paula memberikan sentuhan makeup minimalis sehingga tampak natural dan menyatu dengan busana putihnya. Dia juga melengkapinya dengan sepatu putih yang trendi.

2. Dian Sastro

Aktris Dian Sastrowardoyo dan suaminya, Maulana Indraguna Sutowo, juga kompak memakai baju putih. Gamis yang dikenakan Dian juga memakai layer tipis bermotif. Dia memadukannya dengan kerudung warna senada.

Aksesorisnya berupa jam tangan. Riasannya juga sederhana namun kulit wajahnya tampak glowing. "Happy Eid from our family to yours!" Ucap Dian pada unggahannya di Instagram, Rabu, 10 April 2024.

3. Citra Kirana

Foto Lebaran Citra Kirana dan keluarga besar/Foto: Instagram/Citra Kirana

Pasangan artis Citra Kirana dan Rezky Aditya memakai seragam putih di hari lebaran. Bukan cuma keluarga kecil mereka, namun juga keluarga besarnya.

Keluarga besar Citra Kirana tampil spesial dengan baju lebaran bernuansa monokrom. Tampak Citra Kirana anggun berbalut one set monogram dengan potongan loose dan hijab corak senada. Sementara Rezky Aditya dan putra mereka Athar memakai baju koko yang serasi.

4. Nagita Slavina

Nagita Slavina dan keluarga/Foto: Instagram/Raffinagita

Keluarga Sultan Andara, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tampil lebih simple dan minimalis dengan busana off white berpadu cokelat susu. Nagita tampil anggun berbalut long dress dengan aksen collar yang berbahan brokat. Sementara Raffi, Rafathar, dan Rayyanza mengenakan baju koko senada. 

"LebaRans Hari Pertama, ini lebaranku, mana lebaranmu ? JambuL Style Rafathar atau Rayyanza yang paling ngacung," tulis Raffi dan Nagita.

5. Anissa Aziza

Raditya Dika dan Anissa Aziza selalu membagikan sesuatu yang segar dan ceria. Seperti pada foto lebaran mereka tahun ini. Anissa duduk di pinggiran sofa merangkul suaminya yang duduk di samping kedua anaknya, Alinea dan Aksara.

Sama dengan beberapa artis lainnya, Anissa yang suka mengunggah konten fashion itu memilih dress dengan layer yang tipis. Kerudungnya di siku bak selendang. Riasan dan model rambutnya bikin pangling, karena mirip perempuan Korea yang memakai baju tradisional hanbok.

"Eid Mubarak. Kenapa jadi kayak @anissaaziza punya 3 anak sih," celoteh Radit pada caption.

6. Fuji

(Paling kiri) Potret Fuji bersama keluarga merayakan Idul Fitri 2024. Foto: Instagram/@fuji_an

Pemengaruh atau influencer, Fuji Utami Putri atau Fuji dan ibunda, Dewi Zuhriati, tampil menawan serbaputih di hari yang fitri ini. Keduanya memakai busana koleksi Lace by Artkea.

Busana yang dipakai Fuji terdiri dari blus dipadu padan dengan luaran atau outer renda asimetris. Untuk bawahannya, mantan pacar Thariq Halilintar ini memakai rok tutu warna putih. Fuji juga memakai sandal hak rendah warna keemasan dihiasi kristal berkilau. 

Sementara itu, Dewi memakai gamis renda warna putih dengan detail lengan kerut. Dia mengenakan jilbab model turban warna biru lembut. 

7. Cinta Laura

Cinta Laura memakai baju milik ibunya saat merayakan Idul Fitri di Bali, Rabu, 10 April 2024. Foto: Instagram/@claurakiehl

Artis Cinta Laura merayakan Hari Raya Idul Fitri 2024 bersama orang tua di Bali. Dia membagikan potret keluarganya ketika sarapan bersama usai menunaikan salat Ied. Dalam foto itu, Cinta Laura dan kedua orang tuanya kompak mengenakan busana serba putih.

Cinta mengatakan bahwa baju putih yang dipakainya untuk Lebaran tahun ini adalah milik ibundanya, Herdiana Kiehl. "Habis salat Ied, sekarang kita lagi sarapan dan bajunya ini pinjam punya (mama)," kata perempuan 30 tahun itu.

Menurut dia, baju Lebaran tidak selalu harus baru dan yang terpenting nyaman untuk dikenakan. Dia juga mengatakan memang sudah merencanakan untuk meminjam baju milik ibunya untuk dipakai di Lebaran tahun ini.

“Aku tidak masalah dengan baju yang aku pakai tahun-tahun sebelumnya, jadi sama sekali belum punya baju (Lebaran) yang aku siapkan,” ucap Cinta Laura. "Buat keluarga aku, kita tidak memprioritaskan tipe makanan yang kita makan atau baju baru karena yang paling penting adalah ibadahnya dan waktu bersama keluarga."

Itulah 7 potret dan gaya artis mengenakan baju putih saat lebaran Idul Fitri. Kalau Sahabat Cantika suka gaya siapa?

Pilihan Editor: Idul Fitri 2024 di Singapura, Syahrini Menawan dalam Balutan Abaya Bercorak

ECKA PRAMITA | SILVY PUTRI RIANA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."