Drama Korea Crash Course in Romance dibintangi Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho. Foto: Instagram/@tvn_drama

ragam

Drama Crash Course in Romance Bakal Tayang 14 Januari 2023

Selasa, 10 Januari 2023 10:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Crash Course in Romance adalah salah satu drama Korea yang bakal tayang di awal Januari 2023. Dibintangi oleh Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho, drama Crash Course in Romance mengisahkan orang yang berkompetisi secara ketat untuk masuk universitas bergengsi.

Drama yang disutradarai Yoo Je-won, orang di balik Hometown Cha-Cha-Cha, berlatar belakang tempat bimbingan belajar alias hagwon, di mana para siswa bersaing ketat untuk masuk universitas elit. Orang tua mereka juga ikut terlibat membantu anak-anak mendapatkan hasil terbaik.

Dikutip dari laman Yonhap, Jeon Do Yeon berperan sebagai Nam Haeng Sun, mantan atlet nasional yang menjalankan toko lauknya sendiri, dan Jung Kyung Ho memerankan tokoh Choi Chi Yeol, instruktur matematika di bidang pendidikan swasta elit Korea. Choi Chi Yeol digambarkan punya masalah gangguan makan dan sering datang ke toko Nam.

Terkait tokoh yang diperankannya, Jeon Do Yeon mengaku bersimpati. Mengingat Nam Haeng Sun tak hanya ibu yang menghidupi putrinya di SMA, tapi juga mengorbankan dirinya untuk keluarga besar.

"Saya pernah bertanya apakah kisah tentang kompetisi lulus ujian universitas ini diangkat dari cerita nyata. Ini hal baru yang sulit dipercaya," kata Jeon di konferensi pers daring, Senin, 9 Januari 2023.



Jeon yang sudah membintangi sejumlah film-film bergengsi mengatakan dia tertarik kepada karakter yang cerita, tapi merasa terbebani karena tokoh itu tak familiar baginya.

"Ketika ditawari memainkan karakter ceria pertama dalam waktu panjang, saya banyak kepikiran apakah saya bisa melakukannya dengan baik," ungkap aktris yang memenangi aktris terbaik Festival Film Cannes ke-60.

Ia berharap Crash Course in Romance membuka sisi baru dirinya kepada para penonton.

Sementara itu, Jung Kyung Ho mengungkapkan karakter yang dimainkannya terlihat sempurna dan dingin, tapi kadang hangat dan ramah, mirip dengan karakter yang ia mainkan di drama Hospital Playlist.

"Saya menonton video klip instruktur terkenal untuk belajar gaya mengajar mereka," kata Kyung Ho. "Menulis di papan tulis adalah salah satu hal yang sulit, sebab saya belum pernah melakukannya.

Crash Course in Romance bakal tayang di tvN pada Sabtu, 14 Januari 2023. Drama ini juga dibintangi oleh Roh Yoon Seo, Oh Eui Sik, Lee Bong Ryun, Shin Jae Ha, hingga Kim Da Hwin.

Baca juga: 4 Fakta Menarik The Intereset of Love, Kisah Cinta Satu Kantor yang Rumit

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika