Menyentuh Hati, Berikut 4 Drama Korea yang Bercerita Tentang Anak Adopsi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun membintangi drama Korea Thirty Nine yang tayang perdana pada Rabu, 16 Februari 2022. Foto: Instagram/@jtbcdrama.

Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun membintangi drama Korea Thirty Nine yang tayang perdana pada Rabu, 16 Februari 2022. Foto: Instagram/@jtbcdrama.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea atau drakor memiliki banyak tema cerita yang bisa memikat penonton. Salah satunya cerita tentang kehidupan anak adopsi.

Biasanya drama dengan latar cerita seperti ini digemari penonton yang menyukai kisah menyentuh. Dilansir dari AsianWiki, Berikut beberapa drama Korea dengan kisah anak adopsi.

1. Mother

Dikutip dari AsianWiki, drakor ini menceritakan seorang gadis muda bernama Kim Hye Na yang diperankan oleh Heo Yool. Ia dianiaya oleh ibunya Ja-Young diperankan Ko Sung-Hee. Meskipun dia menderita karena ibunya, namun Hye Na memberi tahu orang lain bahwa dia baik-baik saja. 

Soo-Jin diperankan oleh Lee Bo-Young adalah seorang guru sementara di sekolah dasar tempat Hye-Na bersekolah. Soo-Jin menyadari dan memahami situasinya Hye Na. Karena prihatin, ia memutuskan untuk mengadopsi Hye Na. Namun niat baik Soo Jin malah menjadi hal yang buruk. Ia dituduh menculik Hye Na

2. Thirty Nine

Berkisah tentang tiga orang yang telah bersahabat sejak SMA mereka adalah Cha Mi Jo, Jung Chan Young dan Jang Joo Hee. Mereka sama-sama telah hampir memasuki umur empat puluh tahun dan dengan usia yang sama mereka memiliki masalahnya masing-masing.

Cerita unik datang dari Cha Mi Jo, ia merupakan anak yatim piatu yang diadopsi oleh keluarga kaya raya. Setelah menikah ia juga mengadopsi anak dari panti asuhan.

3. It’s Beautiful Now

Lee Yoon-Jae, Lee Hyun-Jae dan Lee Soo-Jae adalah kakak beradik dan mereka tidak tertarik untuk berpacaran atau menikah. Kakek Lee Kyung-Cheol dan orang tua mereka, Lee Min-Ho dan Han Kyung-Ae sangat prihatin dengan ketidakpedulian mereka terhadap pernikahan. 

Mereka memutuskan untuk mengajukan penawaran kepada kedua bersaudara tersebut. Tawaran mereka adalah bahwa saudara laki-laki pertama yang menikah akan menerima sebuah apartemen dari mereka. Masing-masing saudara memutuskan untuk mencari seorang wanita untuk dinikahi. Namun, ketiganya merupakan anak adopsi sang kakek. Sehingga drama ini tak hanya menceritakan kehidupan percintaan ketiganya, namun juga kehidupan sebagai anak adopsi.

4. Crash Course in Romance

Drakor Crash Course in Romance Menceritakan seorang Nam Haeng Seon yang dahulunya merupakan atlet nasional namun harus mengubur cita-citanya. Kini ia mengelola toko lauk pauk dan mengadopsi seorang anak yang bernama Nam Hae Yi. Tanpa diduga, Nam Haeng-Seon terlibat hubungan dengan Choi Chi Yeol. Ia merupakan seorang instruktur di bidang pendidikan privat dan dikenal sebagai Instruktur paling populer.

Nah, itulah 4 drama Korea yang bercerita tentang anak adopsi. Sahabat Cantika sudah nonton?

Pilihan Editor: Queen of Tears Tamat, jadi Drama Rating Tertinggi di tvN

YOLANDA AGNE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."