4 Fakta Menarik The Interest of Love, Kisah Cinta Satu Kantor yang Rumit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Moon Ga Young dan Yoo Yeon Seok dalam drama Korea The Interest of Love. Foto: Instagram JTBC

Moon Ga Young dan Yoo Yeon Seok dalam drama Korea The Interest of Love. Foto: Instagram JTBC

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama korea The Interest of Love tayang perdana di Netflix mulai 21 Desember 2022. Drama romantis ini berkisah tentang empat orang dengan minat berbeda yang bertemu saat bekerja di Bank KCU cabang Yeongpo. Drama ini juga dibintangi Moon Ga Young dan Yoo Yeon Seok sebagai pemeran utama. Simak fakta menarik The Interest of Love selengkapnya yang perlu kamu ketahui.

1. Diadaptasi dari Novel Berjudul Sama

The Interest of Lovei diadaptasi dari novel karya Lee Hyuk-jin, dengan judul yang sama. Sementara, penulis naskah drama ini adalah Lee Hyun Jung dan Lee Seo Hyun. Dilansir dari Soompi, drakor ini diketahui memiliki sebanyak 16 episode. Dalam seminggu, akan keluar dua episode baru yang akan dirilis setiap Rabu dan Kamis. Episode terakhir akan dirilis pada 9 Februari 2023 mendatang. Kemudian untuk setiap episodenya diperkiraan memiliki durasi tayangan hingga 70 menit.

2. Gambaran 4 Karakter Utama

Secara keseluruhan, drama ini akan berfokus pada skandal romansa antara karakter Ha Sang Soo, Ahn Soo Young, Park Mi Kyung, dan Jung Jong Hyun.

Karakter utama Ha Sang Soo (Yoo Yeon Seok), seorang kepala senior tim konsultasi komprehensif di Bank KCU cabang Yeongpo. Telah bekerja selama tiga tahun, dia terkenal sebagai orang yang tampan, cerdas, dan tegas. Dia juga tidak mudah menyerah ketika menghadapi kesulitan hidup.  Meskipun begitu, dia memiliki sifat yang jujur dan humoris.

Bahkan, Ha Sang Soo juga dikenal sangat ramah terhadap para pegawai di tempat kerjanya. Belum lagi, dia memiliki tubuh yang atletis bak seorang atlet nasional. Rasanya dia lebih cocok menjadi atlet ketimbang pegawai bank. 

Mulanya Sang Soo bergabung di tempat kerjanya itu sebagai karyawan top dari pusat pelatihan Bank Nara. Maka dari itu, tak heran jika Sang Soon menjadi sangat populer dan sering menjadi sumber kecemburuan bagi para pegawai lainnya.

(kiri ke kanan) Jung Ga Ram, Moon Ga Young, Yoo Yeon Seok, dan Geum Sae Rok dalam drama Korea The Interest of Love. Foto: Instagram JTBC

Sementara lawan mainnya adalah Ahn Soo Young (Moon Ga-young), seorang kepala teller bank yang sudah bekerja selama empat tahun di cabang Yeongpo ini. Dia dikenal sebagai dewi cabang Yeongpo. Sebab, dia memiliki penampilan yang sangat cantik dan bersuara merdu.

Mulanya So Young hanyalah seorang teller paruh waktu. Namun, sekarang  dia telah menjadi kepala teller yang telah bekerja di tahun keempat. Namun, sayangnya saat ini So Young tidak mengalami peningkatan pada karirnya.

Sementara Park Mi Kyung (Geum Sae-rok) berperan sebagai seorang wanita yang berasal dari keluarga kaya raya. Dia berambisi untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, termasuk seseorang yang disukainya.

Kemudian ada pula Jung Jong-hyun (Jung Ga-ram),  seorang pelajar yang tengah berjuang untuk bisa melewati ujian kepolisian. Jong Hyun  memiliki kepribadian yang ambisius. Dia selalu memiliki semangat juang tinggi dalam melakukan yang terbaik meskipun hidupnya dihadapkan dengan situasi sulit.

3. Cerita Cinta Satu Kantor yang Rumit

Disutradarai oleh Jo Young Min, K-drama ini menampilkan kisah dari empat orang yang memiliki kepribadian dan minat yang berbeda. Mereka akan terjerat dalam cerita cinta yang rumit. Kisah ini bermula saat perayaan ulang tahun ke-99 tempat kerja mereka, Bank KCU cabang Yeongpo.

Dunia damai Ha Sang Hoo terbalik ketika dia jatuh cinta pada Ahn Soo Young. Ha Sang Soo berpikir bahwa cinta adalah sesuatu yang tidak pernah berubah, sementara bagi Ahn Soo Young cinta sebagai “istana pasir yang cantik dan berkilau yang dapat runtuh kapan saja”.

Yoo Yeon Seok dalam drama Korea The Interest of Love. Foto: Instagram JTBC

Di sisi lain, Park Mi Kyung mengatakan cinta adalah sesuatu yang membuat Anda tetap hangat, meski tidak membuat Anda bersemangat. Terakhir, Jung Jong Hyun percaya cinta adalah sesuatu yang harus dibayar pada akhirnya seperti utang yang menyesakkan.

Dalam The Interest of Love, empat orang yang menghubungkan cinta dengan ketidakstabilan melakukan petualangan yang rumit saat mereka mengalami cinta untuk diri mereka sendiri. Saat mereka melewati awal dan perubahan cinta, penonton diharapkan akan merasakan kegembiraan, kebahagiaan, kecemburuan, kecemasan, dan kesedihan bersama mereka. Dengan drama ini, penonton akhirnya akan memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang hal yang disebut cinta.

4. Rating Episode Pertama Menjanjikan

The Interest of Love menayangkan episode pertama pada Rabu, 21 Desember 2022. Menurut Nielsen Korea, episode perdana ini mengumpulkan rata-rata rating pemirsa nasional sebesar 3,1 persen. Dari perolehan awal tersebut, bisa dibilang The Interest of Love memiliki awal yang menjanjikan.

The Interest of Love memimpin perolehan rating tertinggi di antara drama Korea lain yang tayang di slot waktu sama. May I Help You? yang hanya tersisa satu episode lagi, meraih rating nasional rata-rata 2,7 persen. Sementara, episode Unlock My Boss mencetak peringkat nasional rata-rata 1,1 persen.

Baca juga: Daftar 10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022, Weak Hero Class 1 di Urutan Pertama

BISNIS | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."