Drama Korea Rating Tertinggi 2022 Versi Nielsen Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Drama Korea Twenty Five Twenty One. Dok. Netflix.

Drama Korea Twenty Five Twenty One. Dok. Netflix.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam genre drama korea dirilis tahun ini, mulai dari percintaan, sejarah, hingga drama keluarga. Di antara deretan drama tersebut, ada beberapa yang memperoleh rating tertinggi karena tingginya jumlah penonton saat penayangan. Berikut lima drama korea rating tertinggi 2022 versi Nielsen Korea. Urutan daftar ini disusun berdasarkan waktu penayangannya.

Berikut 5 drama korea rating tertinggi.

1. Twenty One Twenty Five

Kim Tae Ri dalam drama Korea Twenty Five Twenty One. Dok. Netflix.

Twenty One Twenty Five menjadi hits berkat sentuhan nuansa dan nostalgia era 1990-an Korea, lengkap dengan bumbu romansa dan perjuangan mencapai mimpi di masa muda. Drama yang dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk ini tayang perdana di tvN pada 12 Februari 2022 dengan total 16 episode yang berakhir pada 3 April 2022. Drama ini juga tersedia untuk streaming di Netflix.

Menurut Nielsen Korea, Twenty One Twenty Five mencapai rating nasional dengan rata-rata 9,63 persen.

2. Our Blues

Poster drama Korea Our Blues yang akan tayang pada Sabtu, 9 April 2022. Dok. tvN.

Drama Our Blues menyuguhkan kumpulan cerita orang-orang yang tinggal di Pulau Jeju, dengan kisah pahit-manis kehidupan hingga bagaimana mereka memaknai kebahagiaan serta cinta. Melalui penggambaran latar tempat, rasa rindu penonton dengan suasana pedesaan di Korea pun dapat terbayar.

Our Blues dibintangi oleh bintang papan atas seperti Lee Byung Hun, Shin Min A, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Uhm Jung Hwa, Han Ji Min, dan Kim Woo Bin. Drama 20 episode ini tayang pada 9 April hingga 12 Juni 2022 di tvN serta tersedia di Netflix.

Drama Our Blues menembus rating nasional dengan rata-rata 9,95 persen menurut Nielsen Korea.

3. Extraordinary Attorney Woo

Kang Tae Oh dan Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Foto: Instagram/@astoryofficial.

Extraordinary Attorney Woo mengangkat kisah pengacara difabel yang diperankan Park Eun Bin. Ia berperan sebagai karakter Woo Young Woo yang jenius dan mengidap gangguan spektrum autisme.

Drama ini ditayangkan di ENA pada 29 Juni hingga 18 Agustus 2022 dan tersedia untuk streaming di Netflix. Menurut Nielsen Korea, drama ini telah menembus rating nasional dengan rata-rata 10,93 persen.

Extraordinary Attorney Woo dikabarkan akan dilanjutkan dengan musim kedua pada 2024.

4. Under the Queen's Umbrella

Poster Under The Queen's Umbrella. TVN

Ditayangkan pada 15 Oktober hingga 4 Desember 2022,  drama korea Under the Queen's Umbrella mengambil latar di masa dinasti Joseon.

Drama ini menyuguhkan cerita bagaimana seorang ibu, yang sekaligus merupakan seorang ratu, melewati dinamika dalam mendidik anak-anaknya yang dikenal sebagai pembuat onar untuk menjadi pangeran.

Under the Queen's Umbrella tayang di tvN dan tersedia untuk streaming di Netflix. Drama ini berhasil meraih rating nasional dengan rata-rata 16,8 persen menurut Nielsen Korea.

5. Reborn Rich

Drama Korea Reborn Rich. Foto: Instagram/@jtbcdrama

Dalam drama Reborn Rich, Song Joong Ki memainkan peran ganda yakni sebagai Yoon Hyun-Woo, seorang sekretaris yang dibunuh keluarga chaebol dalam kasus penggelapan.

Kemudian, dia bereinkarnasi sebagai Jin Do-joon, anak bungsu keluarga tersebut. Yoon Hyun-Woo menggunakan kesempatan reinkarnasi itu untuk membalas dendam masa lalunya.

Reborn Rich mencuri perhatian banyak penggemar selain karena bertabur bintang besar, drama ini menyuguhkan alur cerita dengan plot twist yang sulit ditebak, sehingga penonton semakin penasaran setiap menyelesaikan episode demi episode.

Reborn Rich tayang di JTBC dari 18 November hingga 25 Desember 2022. Selain itu, juga tersedia untuk streaming di TVING, Netflix, dan Disney+ di Korea Selatan, serta di Viu dan Viki di wilayah tertentu termasuk di Indonesia. Berdasarkan Nielsen Korea, drama ini mencapai rating nasional dengan rata-rata 17,3 persen.

Di antara lima drama korea rating tertinggi 2022 di atas, mana favorit kamu?

Baca juga: Daftar 10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022, Weak Hero Class 1 di Urutan Pertama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."