Ilustrasi pasangan bertengkar. shutterstock.com

cinta

5 Tipe Pria yang Tidak akan Memprioritaskan Kamu

Rabu, 14 Desember 2022 23:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beragam jenis pria di dunia ini, termasuk tipe pria yang tidak akan memprioritaskan kamu. Komitmen dalam hubungan tak berarti bagi mereka. Dan, mereka juga sulit untuk memberi ruang dan perhatian kepada yang dicintai karena ada konflik batin. Siapa saja mereka?

Berikut lima tipe pria tidak akan memprioritaskan kamu.

1. Pria yang Tidak Memiliki Tujuan atau Hasrat

Jika si pria tidak bersemangat dengan pekerjaan mereka, tidak bergairah, dan tidak memiliki tujuan, berarti kamu masih jauh dari prioritas Sebab dia kerap menderita secara internal.

Mereka biasanya memiliki perilaku destruktif karena mereka tidak memiliki fondasi inti dan itu membuat mereka tidak mampu menciptakan fondasi yang sehat dalam suatu hubungan juga.

Tentu saja, bekerja tidak harus menjadi satu-satunya bentuk hasrat seseorang, tetapi pria yang bisa serius dengan kamu akan memiliki semacam tujuan hidup atau hasrat baik di dalam kariernya maupun aspek lainnya.

Pria seperti ini tidak memprioritaskan kamu karena mereka tersesat pada siapa mereka pada level inti. Gairah dan tujuan kita dapat berubah melalui hidup kita, namun jika kita tidak tahu siapa diri kita, kita tidak siap untuk cinta sejati.

Ketika priakehilangan gairah dan tujuan, kamu mungkin melihatnya dalam penggunaan obat-obatan dan alkohol, mereka mungkin berkencan secara berlebihan, menggunakan seks dengan cara yang tidak sehat, atau bahkan mengembangkan kepribadian yang menghindar.

2. Pria yang Mengalami Banyak Masalah

Jika pria pujaan kamu pribadi yang penuh masalah dan kamu mengibaratkan hubungan bak suatu proyek yang harus diselesaikan, maka kamu bukan prioritas. Agar hubungan berjalan sehat dibutuhkan kesedian dan kemampuan kedua belah pihak, termasuk pasangan kamu.

Jika hanya kamu yang hanya berusaha "memperbaiki" dia dan sederet masalah yang dibuatnya, maka kamu akan kewalahan. Ibaratnya, kamu hanya mencintai ruang kosong. Sadarilah bahwa kamu hanya akan melelahkan diri sendiri. Jangan marah pada kenyataan bahwa kamu yang memilih "proyek" ini.

3. Pria yang Ingin Komitmen, tapi Tak Bertindak

Banyak pria menawarkan pernikahan, tapi tidak memiliki keinginan nyata untuk menjalin hubungan yang berkomitmen. Kamu bisa gelagat itu dari sikapnya yang maju mundur atau tak acuh saat bicara komitmen serius. Ikuti intuisi kamu untuk menilai apakah dia husband material.

4. Pria yang Terlalu Mencintai Dirinya

Pria yang belum pernah atau sangat sedikit menjalin hubungan sampai tingkat tertentu, dapat menjadi sangat kaku dalam cara mereka. Ini berarti bahwa mereka diatur dalam bagaimana mereka menjalani hidup sendiri, menjadikannya tantangan untuk menempatkan orang lain, terutama sebagai prioritas.

Mereka mungkin juga menderita ketidakdewasaan emosional karena mereka tidak memiliki tantangan hubungan dan pelajaran seperti orang lain.

Tipe pria seperti ini bisa dikatakan egois atau terlalu mencintai dirinya sendiri, sehingga ia tidak bisa memprioritaskan orang lain. Memprioritaskan diri memang penting karena kebahagiaan seseorang ditentukan oleh dirinya sendiri. Namun, dalam hubungan apa pun, masing-masing harus memberi ruang, waktu, dan komitmen agar cinta bisa bertumbuh. Ia masih tidak bisa berkomitmen dan berkompromi.

5. Pria yang Hanya Ingin Bersenang-senang

Jika kamu berkencan dengan pria yang hanya ingin bersenang-senang, jangan berharap banyak soal komitmen. Kesenangan dia di atas segalanya, bagaimana cara menjalin hubungan sehat, berkomunikasi terbuka hingga berkomitmen tak masuk dalam daftar prioritas hidupnya.

YOUR TANGO

Baca juga: 10 Alasan Pria Menjauh dari Kamu, Bisa jadi Stres atau Takut Komitmen

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika