4 Tips Belanja Skincare Korea di Myeongdong Seoul

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi skincare pouch atau makeup pouch. Freepik.com

Ilustrasi skincare pouch atau makeup pouch. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Myeongdong Shopping Street yang terletak di distrik Jung-gu, Seoul dikenal sebagai pusatnya atau episentrum yang menyediakan aneka produk perawatan kulit atau skincare Korea. Namun, menelusuri labirin pertokoan dan vendor dapat menjadi hal yang menantang bagi siapa saja yang baru pertama kali berkunjung atau bahkan jika mereka adalah wisatawan paling berpengalaman. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips belanja skincare Korea yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga sangat bermanfaat.

1. Riset dan Riset

Sebelum terjun ke ekstravaganza perawatan kulit, bekali diri Anda dengan pengetahuan tentang produk yang Anda cari. Baik itu serum siput, retinol, atau pewarna bibir, sedikit penelitian awal akan sangat membantu dalam menyederhanakan pengalaman berbelanja Anda.

Inti dari filosofi perawatan kulit Korea terletak pada rangkaian multi-langkah yang dirancang untuk membersihkan, menghidrasi, merawat, dan melindungi kulit. Mulai dari pembersih lembut dan esens yang menghidrasi hingga serum yang ampuh dan masker lembar yang menutrisi, setiap produk diformulasikan dengan cermat untuk mengatasi masalah kulit tertentu dan memberikan hasil yang nyata.

Skincare Korea menekankan pentingnya hidrasi untuk kulit yang sehat dan bercahaya. Carilah produk yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat, retinol, ceramide, dan banyak lagi yang dianggap penting untuk mengembalikan kelembapan dan menjaga kulit tetap kenyal.

Anda mungkin mendengar bahan-bahan yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, misal lendir siput hingga racun lebah, perawatan kulit Korea memanfaatkan kekuatan bahan-bahan unik untuk meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit.

Oiya satu lagi, ritual masker wajah atau sheet mask adalah tradisi perawatan kulit yang dicintai di Korea. Masker sekali pakai ini dilengkapi dengan serum dan esens yang kuat, memberikan nutrisi dan hidrasi dalam dosis terkonsentrasi pada kulit.

2. Manfaatkan Promo dan Hadiah

Manfaatkan peluang belanja bebas pajak dengan meminta tanda terima bebas pajak. Ingatlah untuk selalu membawa paspor Anda, karena paspor akan dipindai untuk memproses pengembalian dana.

Selain itu, pantau terus promosi menarik seperti 'penawaran 1+1' atau set diskon, untuk memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang Anda. Jangan lupa untuk menanyakan tentang hadiah gratis, banyak toko menawarkan hadiah gratis untuk pembelian.

3. Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit

Meskipun beragam produk skincare mungkin menggoda Anda, berhati-hatilah sebelum membelanjakan uang untuk barang-barang yang memerlukan bimbingan medis profesional seperti suntikan. Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum berinvestasi pada perawatan kulit yang mungkin tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. Berinteraksi dengan staf penjualan yang berpengetahuan, sampaikan masalah kulit spesifik Anda, dan dengan sabar dengarkan rekomendasi mereka sebelum melakukan pembelian.

4. Pakai Sepatu yang Nyaman

Kenakan sepatu yang nyaman dan Anda harus berjalan sepanjang waktu. Anda mungkin memerlukan minimal 3-4 jam untuk mengitari Myeongdong dan membeli skincare pilihan Anda. 

Selain memanjakan diri dengan aneka skincare, Myeongdong juga menawarkan petualangan kuliner dengan jajanan kaki lima yang menggiurkan. Manjakan lidah Anda dengan beragam hidangan lokal yang gurih dan manis, mulai dari hotteok renyah hingga tteokbokki panas.

Tertarik mengungkap harta karun Myeongdong, pusat skincare di jantung kota Seoul?

Pilihan Editor: Ketahui Deretan Bahan yang Jadi Andalan Skincare Korea

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."