8 Tips Berkencan dengan Pria yang Belum Pernah Pacaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berkencan dengan pia yang belum pernah pacaran dapat menjadi tantangan yang harus dihadapi. Individu seperti itu tidak mengetahui tahapan cinta dan dinamika hubungan romantis. Pengalaman berkencan yang lebih baru dapat membuat mereka tiba-tiba mengalami luapan emosi yang intens atau kerumitan dalam menghadapi keintiman serta cinta. Oleh karena itu, memahami keadaan pikiran dan respons emosional si dia tetap penting. Berikut ini tips berkencan dengan pria yang belum pernah pacaran.

1. Biasakan komunikasi jujur

Jika Anda berkencan dengan pria yang belum pernah pacaran, cobalah untuk berterus terang dalam berkomunikasi dengannya. Karena ini adalah pengalaman pertama dia menjalin hubungan romantis, penting untuk menciptakan ruang yang nyaman di mana dia merasa aman untuk mengekspresikan cinta dan keinginan mereka dalam suatu hubungan.

2. Jangan terburu-buru

Kesabaran adalah kunci hubungan yang sehat. Jika Anda berkencan dengan pria yang belum pernah menjalin hubungan, terburu-buru dalam menjalin keintiman dapat membuat mereka merasa cemas dan tidak nyaman. Bergerak terlalu cepat dalam suatu hubungan bahkan dapat menghambat keintiman dan salah satu dari individu tersebut dapat putus cinta. Membiarkan hubungan terwujud secara alami akan menghasilkan hubungan yang lebih dalam dan sehat.

3. Bersikap suportif

Seseorang yang belum pernah menjalin hubungan romantis mungkin ragu untuk menunjukkan kasih sayang dan cinta kepada pasangannya. Dia mungkin mencoba menghindari ekspresi emosional cinta. Selain itu, dia mungkin menghadapi tantangan saat menjalin hubungan romantis untuk kali pertama. Memperluas dukungan berarti bersabar terhadap mereka dan menawarkan mereka waktu untuk memahami ikatan tersebut.

4. Bicarakan tentang batasan

Seseorang yang belum pernah menjalin hubungan mungkin tidak sepenuhnya memahami dinamika hubungan asmara. Karena ini adalah pengalaman pertama mereka, dia bisa bertindak terlalu posesif atau melekat dalam suatu hubungan. Sebaliknya, orang lain juga harus menghargai langkahnya dengan tidak berharap terlalu banyak darinya. Mengadakan percakapan yang terbuka dan fleksibel dapat membantu mengatasi kompleksitas emosional dalam suatu hubungan.

5. Berempati dan penuh kasih sayang

Menunjukkan empati menjadi lebih penting dalam suatu hubungan ketika Anda berkencan dengan seseorang yang tidak terbiasa dengan interaksi romantis. Dengan berempati membantu Anda dan pasangan untuk mengenal satu sama lain dengan lebih tulus.

Jika Anda menunjukkan empati kepada seseorang yang baru berkencan, maka akan lebih mudah bagi mereka untuk menjalin hubungan yang lebih dapat dipercaya dan diandalkan. Pengalaman berkencan yang lebih baru bisa membuat Anda terus-menerus meragukan tindakan dan bahasa cintanya. Oleh karena itu, memperluas empati dan kasih sayang dapat membantu dia memahami diri sendiri dan pasangannya.

6. Jangan menetapkan ekspektasi yang tidak realistis

Hindari menetapkan ekspektasi yang tidak realistis saat Anda menjalin hubungan dengan pria yang baru berkencan. Mengharapkan si dia membaca yang tersirat atau terlalu ekspresif tentang cinta dan gairah dapat membuat cemas dan panik. Harapan yang tidak realistis adalah penyebab umum putusnya hubungan dan konflik.

7. Akui upaya pasangan

Tip profesional untuk berkencan dengan pria yang belum pernah pacaran adalah dengan menghargai usahanya dalam suatu hubungan. Menghargai upaya dalam suatu hubungan membuat mereka merasa lebih aman dan dihargai.

8. Kendalikan ego

Saat berkencan dengan pria yang belum pernah berkencan, usahakan kendalikan ego dan harga diri karena berpengalaman dalam berpacaran. Bentrokan ego merusak keintiman dan ikatan dalam suatu hubungan. Jika terus-menerus membual tentang pengalaman berpacaran sebelumnya di depan pasangan menciptakan dinamika hubungan yang tidak sehat.

Pilihan Editor: 19 Cara Membuat Pria Mengejar Kamu, Beri Dia Ruang hingga menjadi Pendengar yang Baik

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."