Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

zodiak

Zodiak Pisces Paling Cocok dengan Cancer, Taurus, dan Virgo, Ini Alasannya

Senin, 25 April 2022 19:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Zodiak Pisces dikenal cenderung sangat emosional, baik dalam kepekaan mereka sendiri maupun dalam menghadapi teman dan orang yang mereka cintai, termasuk pasangan. Dalam urusan cinta, orang berzodiak Pisces mudah luluh dengan sosok yang memiliki empati tinggi dan tahu bagaimana menempatkan diri mereka bersama pasangan.

"Neptunus menguasai Pisces, dan elemen zodiak mereka adalah air, jadi Pisces adalah zodiak yang paling penyayang, bijaksana, murah hati, inventif, fleksibel, berpikiran terbuka, romantis, tidak mementingkan diri sendiri, dan sensitif secara emosional," kata Emily Newman, pembaca psikis, spiritual, tabib, konselor, dan peramal di The Best of Psychic Reader dikutip dari Well and Good, Ahad, 24 April 2022.

Namun, di sisi lain, zodiak Pisces bukan orang yang paling pekerja keras dan ambisius. Mereka mudah terperangkap dalam emosi dan empati mereka. Jadi, ada momen di mana mereka agak menjauh dan terputus dari dunia.

Karena itu, seringkali sulit bagi Pisces untuk mengatasi rintangan dan kesulitan, jadi mungkin perlu lebih banyak waktu bagi mereka untuk kembali ke kenyataan dan mengatasinya.

"Pisces bisa juga malas, materialistis, tidak pasti, dan tertutup," kata Newman, "dan karena Pisces sensitif, mereka mudah terpengaruh."

Itulah sebabnya mereka tidak menjadi pemimpin terbaik. Selain itu, mereka juga tidak bisa menanggapi dengan baik komentar yang sarkastik dan kekecewaan, juga sering merasa diserang secara pribadi dan tidak mampu menghilangkan rasa sakit hati begitu ego mereka terpukul.

Dengan gambaran di atas, lantas zodiak apa saja yang paling klop jadi pasangan Pisces? Berikut tiga teratasnya.

3 Zodiak Ini Paling Cocok dengan Pisces

1. Pisces dengan Cancer

"Cancer, seperti Pisces, adalah tanda air, sehingga suatu hubungan dapat menghasilkan komunikasi dan kedamaian yang sangat baik, karena Pisces membutuhkan pasangan yang membumi, protektif, dan spiritual," kata Newman.

Pisces dan Cancer adalah dua zodiak yang paling sensitif dan emosional, itulah sebabnya mereka cocok karena tahu cara menenangkan dan mendukung satu sama lain. Namun, perlu dicatat bahwa ada beberapa perbedaan dalam kecenderungan emosional mereka.

"Meskipun Pisces tenang, damai, santai, dan mudah beradaptasi, Cancer temperamental, emosional, dan terlalu khawatir," ujar Newman.

“Namun, mereka menyeimbangkan dan melengkapi karakteristik satu sama lain dan memiliki koneksi yang sangat baik,” tambahnya.

2. Pisces dengan Taurus

"Zodiak Taurus adalah tanda membumi, artinya mereka bijaksana, sensual, dan bersemangat, yang menjadikan Taurus salah satu zodiak yang paling cocok dengan Pisces," ujar Newman.

“Mereka akan rukun karena minat mereka yang sama. Keduanya dapat menghargai makanan, musik, dan aktivitas yang sama, dan sebagai pasangan. Mereka juga lebih realistis dan memprioritaskan cinta mereka di atas hal lain.”

Namun, Taurus agak konvensional dan tidak menyukai perubahan, yang terkadang membuat mereka terlalu tertutup untuk Pisces. Meski begitu, Pisces dapat mengatasinya, dan bahkan mungkin mendorong mereka untuk merasa lebih bergairah, mistis, dan imajinatif, menginspirasi mereka untuk mencoba hal-hal baru untuk kegembiraan, dalam semua yang ditawarkan kehidupan.

“Taurus akan memotivasi Pisces untuk bermimpi dan menjalin kontak sosial, sementara Pisces akan menjaga dan membantu Taurus dalam berhubungan dengan orang lain, sehingga keduanya memiliki chemistry yang seimbang,” Newman menjelaskan.

3. Pisces dengan Virgo

Virgo adalah tanda bumi, dan mereka membantu Pisces dengan menjadi sangat perhatian dan mencintai pasangan mereka.

“Mereka menawan, cerdas, berempati, romantis, dan bersemangat, dan Virgo memiliki semua atribut yang dibutuhkan Pisces,” kata Newman. “Kedua pasangan dapat menikmati percakapan yang luar biasa.”

Bersama-sama, mereka selaras secara emosional dan berinvestasi dalam kemitraan mereka. Terlebih lagi, Virgo dan Pisces sama-sama rendah hati.

Perbedaan kecilnya adalah zodiak Pisces berfokus pada hal-hal yang lebih besar, sementara Virgo berfokus pada hal-hal yang lebih kecil dan sepele. Namun, itu hal yang baik, jika digunakan secara positif! “Ketika mereka menggabungkan kekuatan mereka, mereka menyeimbangkan satu sama lain," tandasnya.

Baca juga: Sifat Zodiak Pisces yang Perlu Kamu Ketahui