Awal Jadi Ibu Sambung, Kartika Putri Mengaku Sempat Menangis dan Kaget

Keluarga Kartika Putri. Foto: Instagram

keluarga

Awal Jadi Ibu Sambung, Kartika Putri Mengaku Sempat Menangis dan Kaget

Senin, 30 Agustus 2021 09:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menikah dengan Habib Usman bin Yahya tiga tahun lalu, artis Kartika Putri tak hanya menyandang peran sebagai istri, tapi juga ibu sambung bagi ketiga anak Habib. Dari pernikahan pertama dengan Ratu Tia, Habib dikaruniai tiga buah hati, Syarifah, Assajid, dan Syatir.

Di masa awal menjadi ibu sambung, Kartika mengaku sempat menangis dan kaget. Meski sudah punya pengalaman mengasuh anak laki-laki yang diadopsinya, Kartika menemukan tantangan baru saat merawat ketiga anak Habib.

"Nangis dulu, Bun. Tetep kaget, pasti syok kan," ucapnya kepada Maia Estianty saat menjadi bintang tamu dalam vlog yang ditayangkan di kanal YouTube Maia AlElDul TV, Ahad, 29 Agustus 2021.

"Cuma kaget, kalau dibilang kaget pasti kaget ya, Bun. Kagetnya karena tingkahnya yang berbeda-beda nih," sambungnya.

Menurutnya, saat itu, si sulung Syarifah tengah beranjak remaja, sementara Assajid disebutnya super aktif, dan si bungsu Syatir senang bermanja-manja dengannya. Jadi, ia berusaha memahami sesuai tumbuh kembang mereka. Di masa itu, Kartika juga kerap meminta saran dan berdiskusi dengan mendiang ibundanya, Masayu Puspita Diana Putri.

Meski penuh tantangan di awal, Kartika bersyukur ketiga anak sambungnya menyambutnya dengan hangat sehingga mereka cepat akrab. Sejak awal ketiganya sudah menyapa Kartika dengan bunda. Tak hanya itu, Habib dan mantan istrinya juga mendukung dengan cara memberi ruang Kartika sebagai ibu sambung.

"Trus yang luar biasanya lagi, habib sama ibunya anak-anak tuh kayak kasih aku kepercayaan penuh sehingga akunya jadi punya rasa percaya diri kayak 'oke gue bisa'," ucap perempuan 30 tahun ini.

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya menikah pada 26 Agustus 2018. Pasangan ini dikaruniai anak perempuan pada 18 Oktober 2019 dan diberi nama Khalisa Aghnia Bahira.

Baca juga: Cara Kartika Putri Mengasuh 3 Anak Sambungnya: Tegas dan Adil