Jadi Ibu Sambung, Kamala Harris: Kedua Anak Doug adalah Sumber Kebahagiaan

Kamala Harris (dua dari kanan) bersama suaminya Douglas Emhoff dan kedua anak tirinya Cole dan Ella. Instagram.com/@kamalaharris

keluarga

Jadi Ibu Sambung, Kamala Harris: Kedua Anak Doug adalah Sumber Kebahagiaan

Kamis, 13 Agustus 2020 08:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok Kamala Harris menjadi sorotan publik di Amerika Serikat. Perempuan keturunan Afrika - India ini resmi menjadi calon wakil presiden Joe Biden dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2020. Ia wanita kulit hitam pertama dan orang Amerika keturunan Asia pertama yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

Sebagai Senator Amerika Serikat yang mewakili California dan mantan calon presiden, ia memiliki segudang pengalaman profesional untuk mempersiapkan dirinya menghadapi tugas-tugas wakil presiden di masa depan.

Meski Anda mungkin akrab dengan kehidupan profesional dan pekerjaannya di Capitol Hill, ada banyak hal yang menarik dikulik dari Kamala daripada pidato besar dan undang-undang yang disahkan. Kamala Harris cukup bangga dengan gelar lain yang diperolehnya selama bertahun-tahun, yaitu sebagai ibu.

Secara teknis, Kamala adalah ibu sambung dari dua anak, tapi ia lebih suka istilah, "Momala," yang digunakan oleh anak-anak. Kamala Harris menjadi ibu sambung saat ia menikah dengan Douglas Emhoff, pada 22 Agustus 2015. Mereka menikah dengan sebuah upacara pribadi di Gedung Pengadilan Santa Barbara, menurut The Chronicle.

Douglas Emhoff memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya. Mereka bernama John Coltrane atau yang disapa Cole, dan Ella Fitzgerald yang dipanggil Ella. Kamala Harris langsung akrab dengan anak-anak tersebut.

"Cole dan Ella sangat ramah. Mereka adalah anak-anak yang brilian, berbakat, dan lucu yang telah tumbuh menjadi orang dewasa yang luar biasa. Saya sudah terpikat pada Doug, tapi saya yakin Cole dan Ella yang menarikku,” ujarnya dalam esai untuk Elle, seperti dilansir dari laman Women’s Health.

Senator Kamala Harris digandeng Joe Bidden sebagai calon wakil presiden Amerika dalam pemilihan presiden November 2020. [CNN]

Menurut sarjana hukum dari University of California, Hastings, Amerika Serikat, anak-anak sambungnya merupakan sumber cinta dan kebahagiaan yang tak ada habisnya.

"Saya dapat mengatakan satu hal dengan pasti, hati saya tidak akan utuh, atau hidup saya tidak akan lengkap, tanpa mereka," ujarnya.

Kamala mengaku baru menemui kedua anak sambungnya setelah benar-benar serius dengan Douglas. "Doug dan aku banyak memikirkan kapan dan bagaimana aku pertama kali akan bertemu anak-anak. Dan itu berarti menunggu. Saat kami menunggu, antisipasi tumbuh,” lanjutnya.

Anak sambungnya, Cole Emhoff lulus dari perguruan tinggi pada tahun 2017. Ia kuliah di Colorado College di Colorado Springs, CO, dan tinggal di Santa Monica, menurut profil LinkedIn-nya. Di luar itu, tidak banyak yang diketahui publik tentang Cole. Akun Instagram-nya bersifat pribadi, dan ia tidak membagikan aktivitas sehari-harinya kepada publik.

Sementara itu, Kamala Hariss juga mendukung Ella dalam pertandingan renang dan pertandingan bola basket. Saat Ella bersekolah di sekolah menengah, Kamala menyebut dirinya "pemandu sorak" dan muncul di acara atletik sebanyak yang ia bisa.

Ella, bersekolah di Parsons School of Design. Ia lulus dari sekolah menengah pada tahun 2017 dan melanjutkan untuk mengejar gelar Bachelor of Fine Arts in Apparel and Textiles di The New School, sesuai profil LinkedIn-nya. Ia tunjukkan desainnya pada Instagram. Ella cukup gesit dengan jarum rajut. Faktanya, ia merajut beberapa sweter, celana pendek, dan celana. Ia juga menerima komisi khusus melalui situs webnya.

Kamala Harris dan Douglas Emhoff sepakat meluangkan waktu hari minggu untuk makan malam bersama keluarga. Setiap orang memiliki peran untuk pertemuan khusus, menurut Kamala.

"Waktu kita sebagai keluarga adalah makan malam hari Minggu. Kita berkumpul, kita semua mengelilingi meja, dan seiring waktu kita punya peran masing-masing. Cole mengatur meja dan memilih musik, Ella membuat makanan penutup yang indah , Doug bertindak sebagai sous-chef, dan saya memasak,” kisahnya.

NIA PRATIWI