Deretan Bisnis Kartika Putri, dari Jasa Endorsement Hingga Fashion

Kartika Putri. (Instagram/kartikaputriworld)

karir

Deretan Bisnis Kartika Putri, dari Jasa Endorsement Hingga Fashion

Kamis, 17 November 2022 19:35 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Kartika Putri tengah menjadi perbincangan publik usai berseteru dengan dokter spesialis kecantikan yang juga merupakan influencer kecantikan, dr. Richard Lee. Usai menikah dengan Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri yang dulu meniti karir sebagai pembawa acara dan beberapa kali muncul dalam film layar lebar ini lebih memilih menarik diri dari dunia hiburan. 

Meskipun demikian, dengan popularitas yang dibangunnya sejak 2008 silam, Kartika Putri bisa mendapatkan 16,2 juta pengikut di Instagram pribadinya @kartikaputriworld. 

Memanfaatkan sosial media tersebutnya, Kartika Putri membuka jasa endorsement dan menjual berbagai barang disana, seperti layaknya influencer. Selain itu, ibu dua anak yang dikenal dengan gaya bicaranya yang ngapak khas beberapa daerah di Jawa Tengah ini juga memiliki kanal YouTube Kartika Putri Official. 

Melalui kanal Youtube tersebut, Kartika Putri kerap membagikan potret kehidupan sehari-harinya, dan kanal Youtubenya yang memiliki subscribers 1,47 juta ini juga menjadi salah satu pintu rezekinya saat ini. 

Sebelumnya, Kartika Putri sempat menjajal keuntungan di bidang bisnis, mulai dari clothing line fashion pada tahun 2015 bertajuk 'Super Bintang' bersama Ruben Ini, Baim Wong, Jessica Iskandar, Denny Cagur dan mendiang Julia Perez. Selanjutnya, ditahun 2017 Kartika Putri juga meluncurkan produk sabun kefirnya dengan label ZeZe by Kartika Putri. 

Dia mengaku sempat mendapat saran untuk menggeluti bisnis kuliner namun urung. Lalu pada 2018, Kartika Putri juga menjajal bisnis clothing line hijab dan menjadikan dirinya sebagai Brand Ambassador produknya tersebut.

Baca: Kartika Putri Melahirkan Anak Kedua di Rumah, Suami Setia Mendampingi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika