Cara Kartika Putri Mengasuh 3 Anak Sambungnya: Tegas dan Adil

(Kedua dari kiri) Kartika Putri bersama suami, Habib Usman bin Yahya, dan keempat anaknya. Instagram/@kartikaputriworld

keluarga

Cara Kartika Putri Mengasuh 3 Anak Sambungnya: Tegas dan Adil

Rabu, 9 Juni 2021 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat menikah dengan Habib Usman bin Yahya tiga tahun lalu, artis Kartika Putri tak hanya menyandang peran sebagai istri tapi juga ibu sambung bagi ketiga anak Habib. Dari pernikahan pertama dengan Ratu Tia, Habib dikaruniai tiga buah hati, Syarifah, Assajid, dan Syatir. Di pertemuan pertamanya sebelum menikah, Kartika mengaku ketiga anak sambungnya mengingat penampilan lucunya saat tampil di televisi. Itu menjadi jalan pembuka ia dan ketiga anaknya bisa saling mengenal dan akur hingga saat ini.

"Kalau aku tuh alhamdulillah-nya, dulu aku ada di sinetron yang lucu-lucu. Trus anak-anak dulu tuh ternyata suka nonton, beberapa kali ngeliat aku di tv yang aku-nya konyol. Jadi, pada saat pertemuan pertama, mereka udah foto bareng, lucu-lucu ini kan tante Tegal, awal mulanya gitu," ucap Kartika Putri yang dikenal jago berbahasa ngapak itu di kanal YouTube TS Media, Ahad, 6 Juni 2021.

Kartika mengaku tidak ada perbedaan cara dalam mengasuh ketiga anak sambungnya, Khalisa Aghnia Bahira, anak pertamanya dengan Habib, dan Arjuna, anak angkatnya yang kini tinggal bersama orang tua Kartika. 

"(Jadi ibu) Tegas aku mah, semua rata. Aku tidak pernah merasa anak tiri, anak angkat, anak kandung, buat aku semua anak sama. Trus mereka punya hak, ketika aku lagi memperdalam ilmu, kalau seandainya kita itu enggak adil, akunya yang dosa," ucap perempuan 30 tahun ini.

Baca juga: Kartika Putri: Alhamdulillah, Allah Beri Saya Anak Secara Instan

Kartika juga mengaku berhubungan baik dengan mantan istri Habib yang juga ibu kandung dari ketiga anak sambungnya, bahkan ia mengibaratkan kedekatan mereka seperti saudara.

"Sister banget, akrab banget. Sehat. Justru aku harus sadar dari awal menikah dengan Habib, anak-anak punya ibu sampai mati itu adalah ibu mereka. Dan, aku enggak pernah mengganti posisi ibunya," kata mantan pacar Erick Iskandar ini. 

Kartika juga merasa beruntung karena ia diberi kepercayaan penuh dalam mengasuh ketiga anak sambungnya. "Aku happy banget, mamanya anak percaya, komunikasi lancar, trus juga kayak discuss (diskusi)," Kartika Putri menjelaskan.

Kartika dan Habib berencana memiliki 11 anak. Ia berharap bisa dikaruniai enam anak lagi."Rencana (punya anak) kan 11 total. Habib kan suka main futsal, jadi kalau main futsal sama anak-anaknya. Habib kan sekarang 34, kalau setiap tahun bisa satu (anak), insyaallah," pungkas Kartika Putri.