Ilustrasi pasangan jatuh cinta. shutterstock.com

cinta

12 Tips Long Distance Relationship Agar Tetap Hangat dan Romantis

Selasa, 28 Maret 2023 22:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Hubungan jarak jauh atau long distance relationship bukanlah hal yang aneh, kita semua pernah mendengar cerita lama bahwa hubungan jarak jauh tidak akan pernah berhasil. Hubungan ini memang sulit, masalah kepercayaan akan lebih mudah muncul saat kita tidak bisa bersama dengan pasangan.

Akan tetapi, bukan berarti LDR membuat hubungan akan hancur. Faktanya, jika kalian berdua mau berusaha, cinta lintas kode pos kalian bisa berujung pada komitmen yang langgeng. Dari mulai kencan rutin menonton Netflix, saling mengirim foto setiap hari, hingga bermain game online bersama.

Berikut ini adalah cara membuat hubungan jarak jauh atau long distance relationship agar tetap romantis dan hangat.

1. Memiliki Jadwal bersama

Memiliki jadwal bersama atau menyediakan waktu berkualitas melalui obrolan video, yang bisa dianggap sebagai kencan yang serius. Jadwal bersama memungkinkan untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan pasangan dan kapan mereka akan meluangkan waktu, serta membantu membuat rencana yang sesuai.

2. Ciptakan kebiasaan

Menciptkakan kebiasaan satu sama lain akan memudahkan pasangan mengetahui kapan waktu berkegiatan dan bisa saling berkontal

3. Tetap melakukan sesuatu untuk diri sendiri

Melakukan berbagai hal untuk diri sendiri atau dengan teman-teman agar tidak hanya fokus pada hubungan dan tetap bisa bersenang-senang.

4. Temukan sesuatu yang menghubungkan kalian

Walau terpisah jarak, tetapi kamu tetap bisa menemkan sesuatu yang bisa menghubungkan kalian berdua. Misalnya jika sama-sama memiliki hobi main game online, bisa saling terhubung.

<!--more-->

5. Membingkai ulang situasi dengan melihat sisi positifnya, bukan sisi negatifnya

6. Saling mengirim foto dan video sepanjang hari

Saling menggunakan FaceTime dan saling mengirimkan video dan foto kegiatan pada pasangan sepanjang hari. Hal ini sangat membantu untuk memastikan bahwa kami berdua masih ada dalam kehidupan masing-masing. Kadang-kadang memang terasa seperti menjalin hubungan dengan ponsel Anda, tetapi itu juga membuat pasangan Anda merasa tidak terlalu jauh. Meskipun begitu, tetap penting untuk pergi keluar dan berteman serta melakukan petualangan yang dapat Anda ceritakan kembali kepada pasangan Anda.

7. Pastikan bepergian terasa adil

8. Pertahankan kencan tetap

Untuk mengatasi kesepian, perencanaan menjadi efektif (misalnya, rencana akhir pekan yang akan datang atau rencana liburan musim panas). Kegembiraan merencanakan waktu bersama dan antisipasi untuk bertemu satu sama lain

9. Lakukan sentuhan dan katakan "Aku mencintaimu" setidaknya sekali sehari

10. Menikmati momen nonton bareng

11. Cari tahu apa yang penting bagi kalian berdua

12. Jangan lupakan tujuan akhir dari hubungan kalian

Kamu tidak harus langsung mengetahuinya, tapi pada akhirnya kamu harus memikirkan tujuan akhir. Jika rencananya adalah untuk bersama di tempat yang sama, kalian perlu melakukan percakapan dan mengembangkan rencana. Berangan-angan dan berharap saja tidak akan berhasil!"

Pilihan Editor: Pasangan Long Distance Relationship Bertemu, Hindari 4 Hal Ini

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika