9 Ide Kencan Pertama yang Menyenangkan, Bukan Sekadar Makan Malam dan Menonton Film

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pengunjung melihat koleksi karya seni rupa tiga dimensi dari Nyoman Nuarta di Hall B3 JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 18 November 2023. Ada sekitar 40 galeri lokal dan 28 galeri dari luar negeri yang ikut serta dalam Art Jakarta 2023. TEMPO/Joseph.

Pengunjung melihat koleksi karya seni rupa tiga dimensi dari Nyoman Nuarta di Hall B3 JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 18 November 2023. Ada sekitar 40 galeri lokal dan 28 galeri dari luar negeri yang ikut serta dalam Art Jakarta 2023. TEMPO/Joseph.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum mulai merencanakan pakaian yang mau Anda pakai untuk kencan pertama, sebaiknya tentukan dulu ke mana Anda dan teman kencan akan pergi. Menemukan ide kencan pertama yang menyenangkan jadi dilema kuno yang mungkin sering Anda temui saat lajang dan berencana berkencan.

Selain acara yang biasa dilakukan seperti dinner atau makan malam serta menonton film, Sahabat Cantika bisa mencari sesuatu yang lebih menarik dan unik. Dikutip dari Popsugar, berikut 9 ide kencan pertama sebagai alternatif yang bagus untuk orang dewasa dengan kegiatan menyenangkan dan bisa mengurangi stres.

1. Makan Siang di Akhir Pekan

Mengapa makan siang di akhir pekan cocok untuk kencan pertama? Sebab bertemu di pagi hari, dibandingkan di malam hari, akan membuat kencan terasa lebih santai dan nyaman. Selain itu, jika semuanya tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, akan sangat masuk akal jika Anda mengatakan bahwa Anda memiliki begitu banyak hal yang harus diselesaikan sebelum hari itu berakhir.

2. Tur atau Jalan Kaki Berkeliling Kota

Bermain sebagai turis di kota Anda sendiri akan menawarkan perspektif berbeda yang dapat Anda berdua bagikan bersama. Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain sambil berjalan, namun selalu ada anggota grup lainnya dan pemandu wisata yang dapat Anda ajak mengobrol jika diperlukan.

3. Bersantai di Kedai Kopi

Pertemuan di kedai kopi biasanya singkat dan manis. Anda akan pulang lebih awal atau bisa juga memperpanjang waktunya. Lagi pula, biasanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk melihat apakah ada potensi chemistry dengan teman kencan.

4. Kelas Memasak

Kelas memasak di Nomadas Hostel Merida. Foto: @nomadashostelmerida

Kata orang, jalan menuju hati seseorang melalui perut. Mengikuti kelas memasak adalah cara yang menyenangkan untuk membuat sesuatu bersama. Bonusnya, aktivitas interaktif ini akan memberi Anda banyak hal untuk dibicarakan dan mengurangi kemungkinan terjadinya keheningan yang bikin canggung.

5. Berkunjung ke Galeri Seni

Percakapan akan mudah ketika Anda mengomentari dan mendiskusikan berbagai karya seni. Jika semuanya berjalan lancar, Anda dapat memperpanjang waktunya dengan mengunjungi kafe galeri.

6. Pasar Produk Lokal

Menjelajahi pasar petani lokal adalah cara sempurna untuk keluar dan menikmati cuaca. Anda dapat mencicipi makanan baru bersama-sama dan mengobrol dengan mudah sambil berjalan melewati vendor yang berbeda. Ini tidak harus bertahan lama, tetapi jika semuanya berjalan dengan baik, Anda dapat mengambil semua bahan untuk makan malam yang nyaman di rumah.

7. Pertunjukan Raditya Dika saat melakukan stand up comedy. Foto Youtube.

Tidak ada yang lebih baik untuk mencairkan suasana di kencan pertama selain tertawa. Anda mungkin tidak bisa mengobrol sepanjang waktu, tapi Anda selalu bisa pergi ke area kafe saat istirahat untuk menceritakan lelucon paling lucu malam itu. Hanya saja saat menonton stand up comedy, jangan duduk terlalu dekat di depan, karena komedian akan membahas kencan pertama Anda.

8. Konser di Luar Ruangan

Pergi ke konser luar ruangan di kota Anda akan memberikan perpaduan sempurna antara percakapan dan gangguan yang berisik. Topik percakapannya mudah seperti "Semangat apa hari ini?" atau "Apa pendapatmu tentang band ini?". Tapi Anda juga bisa berhenti sejenak dan mendengarkan beberapa lagu keren.

9. Bermain Golf Mini

Bermain golf mini adalah sesuatu yang santai, seperti juga bowling. Olahraga ini cocok untuk waktu yang menyenangkan dan santai untuk kencan pertama. Anda juga bisa mengikuti kompetisi persahabatan.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 9 ide kencan pertama yang seru, menyenangkan, dan dapat mengurangi stres Anda.

Pilihan Editor: 20 Tanda Kencan Pertama Berhasil, Menjaga Kontak Mata hingga Penasaran Satu Sama Lain

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."