Mengulik Kota Adelaide, Salah Satu Tujuan Raih Beasiswa Luar Negeri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perkebunan di Australia. REUTERS

Ilustrasi perkebunan di Australia. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda mencari kota yang ramai, kaya akan budaya, menarik dan indah sebagai tujuan saat melirik beasiswa luar negeri, Adelaide mungkin saja tempat yang tepat. Adelaide, dengan taman hijaunya, tidak hanya menarik, tetapi juga sangat mudah untuk dikunjungi. Kota ini adalah salah satu dari sedikit tempat di Australia yang direncanakan sebelum dibangun dan jaringan jalan sederhana membuatnya mudah untuk berjalan-jalan, tanpa takut tersesat.

Adelaide adalah kota besar, tetapi tidak memiliki tingkat kesibukan yang luar biasa seperti kota-kota besar lainnya di Australia seperti, seperti Melbourne dan Sydney. Kota dan penduduk setempat akan menyambut Anda dengan sikap ramah dan santai dalam komunitas mereka yang ramah. Dengan jalan-jalannya yang terbuka dan lebar, pepohonan yang berjejer di sisi-sisinya dan area taman rekreasi yang luas, Adelaide menciptakan perasaan yng nyaman.

Menikmati Keindahan Adelaide

Adelaide Fringe Festival

Australia Selatan menyebut dirinya 'Festival State' dan punya banyak alasan untuk melakukannya! Adelaide Fringe Festival adalah acara paling terkenal dan populer di negara bagian tahun ini. Acara ini rutin diadakan setiap tahun di bulan Maret, kota ini menarik ribuan komedian, artis, musisi, dan penampil jalanan. Anda dapat merasakan pertunjukan yang sama sekali berbeda di seluruh kota selama sebulan, yang dinikmati oleh wisatawan dan penduduk lokal.

Adelaide Hills

Makanan, anggur dan penduduk lokal yang ramah, ini adalah tiga hal teratas yang dikenal di Adelaide Hills. Jika Anda ingin mengalami sesuatu yang berbeda, cobalah beberapa makanan yang baru dipanggang dari salah satu toko roti di Stirling atau berjalan-jalan di sekitar Hahndorf, sebuah pemukiman tua Jerman.

Kangaroo Island

Untuk mencapai Kangaroo Island hanya perlu naik feri singkat dari Cape Jervis dan menawarkan alam yang menakjubkan dan beraneka margasatwa. Berharap untuk mendekati echidnas, koala, dan bahkan kanguru liar dan pastikan Anda berhenti di Seal Bay untuk melihat beberapa singa laut. Pilihan lain termasuk gua, menjelajahi bukit pasir, atau berenang di Vivonne Bay.

Rata-rata biaya mingguan:

Biaya sewa: $ 135-385

Makanan: $ 90-135

Listrik/gas: $ 40-55

Transportasi: $ 20-35

Internet/telepon: $ 20-40

Lainnya: $ 50+

Total: $ 350-700

Transportasi publik

Kereta atau trem

Adelaide menawarkan enam jalur kereta, dari stasiun kereta api Adelaide ke Belair, Gawler, Tonsley, Grange, Seaford dan Outer Harbor, dan satu jalur trem. Jalur trem berjalan dari Adelaide Entertainment Centre (AEC) ke Glenelg dan dari AEC ke South Terrace serta antara Brighton Rd & Moseley Square, Glenelg. Pastikan Anda naik trem ke Glenelg saat Anda berada di Adelaide.

Bus

Bus seringkali merupakan pilihan terbaik untuk berkeliling Adelaide. Mereka beroperasi setiap 15 menit pada rute dekat ke kota dan setiap 30 menit atau 1 jam ke pinggiran luar kota. Anda dapat membeli tiket dari pengemudi bus menggunakan MetroCard Anda. Jika Anda berada di pusat kota dan perlu pergi ke suatu tempat, ada layanan bus City Connector gratis antara kota dan North Adelaide.

Taksi

Adelaide memiliki pangkalan taksi yang tersebar di seluruh kota. Di sini Anda dapat antre dan mendapatkan taksi. Kalau tidak, Anda selalu dapat mencoba memanggil satu dari sisi jalan.

Uber

Uber X diluncurkan di Adelaide pada Juli 2016. Aplikasi ini dengan cepat dikontrol oleh pemerintah kota. Anda dapat naik kendaraan tanpa harus khawatir tentang keselamatan karena pemeriksaan latar belakang pengemudi.

Wilayah Adelaide

Pusat kota

Selain kafe, restoran, dan bar yang luar biasa, pusat kota juga menawarkan perpustakaan, galeri seni, dan bangunan tertua di Australia Selatan. Pastikan juga menelusuri banyak toko dan pasar, serta taman botani yang indah.

North Adelaide

Tepat di seberang Sungai Torrens, dengan pemandangan dan jembatan yang menakjubkan, terletak di North Adelaide. Ini adalah bagian bersejarah Adelaide dan rumah bagi lapangan olahraga terbesar di kota ini. Dan jika Anda merasa sedikit lapar, Adelaide Utara menawarkan berbagai pilihan bersantap.

Inner East

Menuju keluar dari pusat kota hanya beberapa menit, Anda dapat mengunjungi kafe-kafe dan hotel-hotel cantik di Inner East. Jelajahi Parade dan temukan beberapa tempat favorit baru Anda.

Inner West

Tepat di ujung jalur trem gratis adalah kemeriahan dari Inner West. Ini adalah tempat untuk dikunjungi jika Anda mencari komunitas yang beragam, berbagai pilihan hiburan, dan restoran yang hampir tak terbatas.

Inner South

Inner South menawarkan hari Minggu yang sempurna, duduk untuk makan siang yang lezat, menonton film di bioskop klasik dan kemudian menikmati makan malam di salah satu dari banyak pilihan tempat makan.

Top 5 Adelaide

Galeri:

Art Gallery of South Australia
Fontanelle
Samstag Museum of Art
Tandanya
FELTspace

Toko roti:

Red Door Bakery
Abbots and Kinney
Hyde Park Bakery
Bakery on O’Connell
La Madeleine

Pasar:

Central Market
Market Shed on Holland
Adelaide Showgrounds Farmers’ Market
Gilles Street Market
City East Markets

Music venue:

The Gov
The Jade
Thebarton Theatre
HQ
Grace Emily

Late-night desserts:

Elephant Walk
Fifty 61
Eggless
Spats
Dessert Story

Pilihan Editor: Cara Mengurus Visa Pelajar sebagai Syarat Beasiswa Luar Negeri

INTERNATIONAL EDUCATION SPECIALIST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."