Jennifer Lopez dan Ben Affleck menggelar resepsi pernikahan di Georgia, Sabtu 20 Agustus 2022. Instagram.com/@benniferstan

cinta

5 Fakta Pesta Pernikahan Jennifer Lopez dan Ben Affleck

Senin, 22 Agustus 2022 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan artis Hollywood, Jennifer Lopez dan Ben Affleck menggelar pesta pernikahan pada akhir pekan lalu, selama tiga hari, sejak hari Jumat, 19 Agustus 2022, di Georgia, Amerika Serikat. Pesta tersebut diselenggarakan sebulan lebih usai menikah di kapel putih di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebuah sumber mengatakan kepada People, bahwa Affleck, 50, dan Lopez, 53, memiliki pesta pernikahan akhir pekan yang luar biasa, termasuk "pesta pra-pernikahan, pesta, barbekyu, dan kesenangan lainnya.

Orang dalam itu juga mengatakan Lopez dan Affleck penuh kebahagiaan serta anak-anak mereka juga menjadi bagian dari perayaan itu. Berikut beberapa fakta pesta pernikahan Benifer, Ben Affleck dan Jennifer Lopez.

1. Pesona selatan

Perayaan pernikahan pasangan itu diselenggarakan di kompleks perkebunan Affleck seluas 87 hektare di Hampton Island Preserve. Di sana mereka bertukar sumpah selama upacara 45 menit di depan teman dan keluarga.

Resepsi dan upacara koktail pada hari Sabtu. Sehari sebelumnya, mereka mengadakan pesta pra-pernikahan dengan makan malam bersama keluarga dan sahabat.

Mobil troli Savannah membantu mengangkut tamu di sekitar perkebunan Affleck. Setelah upacara hari Sabtu, para tamu kembali ke sana pada hari Ahad untuk makan siang bersama pengantin baru.

Sebelum memulai perayaan, pada Kamis, 18 Agustus 2022, pasangan itu tamasya dengan keluarga ke pusat kota bersejarah Savannah, di mana anak-anak Affleck dan Lopez tampak akrab.

"Mereka jelas jatuh cinta. Mereka semua tampak seperti unit keluarga yang bahagia dan kohesif," kata pemilik Glow Med Spa, Courtney Victor kepada People. "Dia benar-benar sempurna. Tidak dapat dipercaya betapa cantiknya dia. Dia adalah yang terbaik. Lambang pengantin yang bersinar," puji Victor terhadap penampilan wajah Lopez.

"Kelompok itu sangat rendah hati dan ramah," kata Victor.

2. Tamu pesohor hollywood

Pesta pernikahan tersebut dihadiri sejumlah tamu A-list Hollywood, termasuk sahabat Affleck, Matt Damon dan istri Luciana Barroso, serta direktur Clerks, Kevin Smith dan istri Jennifer, hingga Jason Mewes dengan istri Jordan Monsanto. Agen bakat Hollywood terkemuka, Patrick Whitesell dan istrinya, model sekaligus aktris Pia Miller, juga hadir.

Kakak mempelai pria, Casey Affleck, tidak hadir dalam perayaan akhir pekan karena urusan keluarga, kata seorang sumber kepada People.

Sebagian besar tamu tiba pada hari Sabtu dan tinggal di Savannah, hampir 50 mil dari perkebunan Affleck, dan diantar ke pesta.

Setelah upacara, para tamu pulang dengan beberapa tas hadiah jerami, yang bermonogram dengan inisial pasangan itu, "J.B."

3. Gaun impian pengantin wanita

Untuk hari istimewanya, Jennifer Lopez memakai gaun pengantin warna putih rancangan tim Ralph Lauren. Gaunnya menampilkan aksen lengan topi, potongan terbuka di bagian belakang, dan model rok yang mengalir dengan detail ruffle. Lopez melengkapi momen pengantinnya yang indah dengan kerudung sepanjang katedral yang dramatis dan tipis yang menambahkan kesan anggun pada penampilannya.

Sementara Affleck memakai jaket tuksedo putih dipadu dengan celana panjang hitam dan dasi kupu-kupu klasik.

Para tamu juga tampak berbusana serbaputih di acara mewah yang diselenggarakan di properti Affleck seluas 87 hektare di luar Savannah, Georgia, yang terdiri dari tiga rumah, akses sungai, dan kompleks dermaga.

4. Pesta serbaputih

Tema pesta pernikahan Lopez dan Affleck serba putih. Selain pengantin dan keluarga, para tamu juga tampak berbusana serbaputih di acara mewah yang diselenggarakan di properti Affleck seluas 87 hektare di luar Savannah, Georgia, yang terdiri dari tiga rumah, akses sungai, dan kompleks dermaga.

Dekorasi pesta pun serbaputih mulai dari kursi, piano putih hingga lonceng pernikahan putih yang terletak di bawah tanaman hijau.

5. Colin Cowie, perancang pesta pernikahan

Pada akhir Juli 2022, menurut beberapa sumber eksklusif kepada Page Six, Lopez dan Affleck sudah menyewa perencana acara mewah langganan pesohor Amerika Serikat, Colin Cowie, untuk merancang pesta pernikahan impian mereka.

Cowie diketahui berpengalaman menyelenggarakan acara mewah untuk beberapa nama besar di Hollywood, termasuk Oprah Winfrey, Kim Kardashian, Jerry Seinfeld, Michael Jordan, Nicole Kidman, dan bahkan Lopez di masa lalu.

Cowie dan timnya dikenal pernah merancang acara pernikahan tema kerajaan yang epik hingga pernikahan halaman belakang yang paling glamor, canggih, dan adibusana.

Menurut situs web Cowie, perusahaannya yang memiliki kantor di New York dan Los Angeles, memproduksi acara nasional dan internasional dengan anggaran mulai dari USD25.000 hingga USD25 juta (sekitar Rp372 juta atau Rp372 miliar berdasarkan kurs dolar Amerika Serikat saat artikel ditayangkan).

Sebagai informasi, Jennifer Lopez dan Ben Affleck menikah dalam upacara intim di kapel putih di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 16 Juli 2022 waktu setempat. Di acara istimewa tersebut, menurut sumber Page Six, hanya Seraphina dan Emme yang hadir mendampingi kedua orang tua mereka. Affleck diketahui dikaruniai tiga anak, yaitu Violet, 16, Seraphina, 13, dan Samuel, 10, dengan mantan istri Jennifer Garner, sementara Lopez menjadi orang tua kembar Emme dan Maximilian, 14, dengan mantan suaminya Marc Anthony.

Baca juga: Bulan Madu di Paris, Jennifer Lopez Menawan dalam Balutan Gaun Merah

PEOPLE | PAGE SIX