Annisa Aziza Menawan Berbalut Gaun Pengantin saat Jadi Muse Klamby Gown

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Annisa Aziza menjadi Muse peluncuran Klamby Gown di gelaran Plaza Indonesia Fashion Week, Minggu, 3 Maret 2024/Foto: Doc. Klamby

Annisa Aziza menjadi Muse peluncuran Klamby Gown di gelaran Plaza Indonesia Fashion Week, Minggu, 3 Maret 2024/Foto: Doc. Klamby

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBrand modest fashion lokal Klamby merilis debut gaun pengantin bertajuk Klamby Gown dalam pagelaran Plaza Indonesia Fashion Week 2024 yang digelar di The Warehouse, Plaza Indonesia Level 5 pada Minggu, 3 Maret 2024.

Gaun Klamby Koleksinya menampilkan warna-warna lembut dan berani, memberikan kesan elegan namun menawan dengan potongan royal princess, ruffles sederhana, dan hiasan aksesoris emas dan perak untuk sentuhan mewah seperti yang dikenakan Anissa Aziza saat menjadi Muse. Ansisa tampil menawan dalam balutan gaun pengantin dengan potongan ruffles warna hitam yang dramatis. 

Debut koleksi Klamby Gown di gelaran Plaza Indonesia Fashion Week, Minggu, 3 Maret 2024/Foto: Doc. Klamby

Founder Klamby, Ridho Jufri mengatakan jika koleksi "Klamby Gown" yang diperuntukkan bagi orang-orang tercinta. "Pelanggan yang membutuhkan pakaian pesta atau pernikahan yang dapat disewa oleh seluruh pelanggan setia Klamby, jadi tidak harus membeli. Tetapi kami juga menyediakan koleksi untuk dibeli sesuai keinginan pelanggan,"ucapnya usai show berlangsung. 

Selain Klamby Gown, dalam peragaan busana kali ini, Klamby juga menampilkan koleksi "Archipelago Series" untuk pertama kalinya secara offline, menyusul kesuksesan Klamby Digital Show 2024. Koleksi Archipelago Series mengambil inspirasi dari keindahan Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke. 

Debut koleksi Klamby Gown di gelaran Plaza Indonesia Fashion Week, Minggu, 3 Maret 2024/Foto: Doc. Klamby

Setiap pakaian mencerminkan keragaman budaya, keanekaragaman hayati, dan keindahan alam Indonesia. Koleksinya juga menampilkan keberagaman etnik dari berbagai daerah dengan memadukan unsur-unsur unik dari masing-masing daerah
dengan keindahan bunga endemik yang terdapat di daerah tersebut. Koleksinya memberikan kesan santai namun menawan.

Kesan dengan potongan A-line simpel yang dihiasi aksesoris berwarna emas mencuri perhatian. Koleksi “Archipelago Series” terinspirasi dari keanekaragaman budaya dan keindahan alam Indonesia. 

Nadine Gaus, Direktur Kreatif Klamby, menjelaskan bahwa koleksi tersebut mewakili kecintaan dan kebanggaan terhadap budaya kekayaan Indonesia. Melalui Archipelago Series, Nadine mengajak semua orang untuk mengenakan pakaian yang mewakili keindahan Indonesia yang beragam.

Klamby menampilkan koleksi Archipelago di ajang Plaza Indonesia Fashion Week di Jakarta, Minggu, 3 Maret 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Klamby hadir untuk menghormati warisan budaya kita dan mengingatkan kita untuk terus mencintai dan menghargai tanah air kita. “Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari Plaza Indonesia Fashion Week 2024, sebuah acara fashion yang sangat dinantikan setiap tahunnya.

Hadir pula Mentere Perdagangan, Zulkifli Hasan yang mengenakan koleksi Archipelago Series khusus untuk pakaian laki-laki (menswear). "Koleksi ini bernama Magani, temanya arsitektur bisa masuk kayak batik gitu, jadi enggak terlalu buat formal gitu kalau untuk acara-acara yang sifatnya non formal," ucap Ridho. 

Ridho menjelaskan, Magani termasuk ke dalam Archipelago Series yang terinspirasi dari pulau-pulau di Nusa Tenggara Timur (NTT). Material yang digunakan merupakan perpaduan antara katun dan bahan-bahan batik sehingga memiliki tekstur yang khas dan universal. 

Pilihan Editor: Lewat Digital Show Malam Ini, Klamby akan Rilis Koleksi Baju Lebaran 2024 Bertema Archipelago Series

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."