Detail Gaun Pengantin Adiba Khanza saat Menikah dengan Egy Maulana Vikri, Karya Ivan Gunawan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaun resepsi Adiba Khanza dirancang oleh Ivan Gunawan/Foto: Instagram/Wong Hang

Gaun resepsi Adiba Khanza dirancang oleh Ivan Gunawan/Foto: Instagram/Wong Hang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri sulung almarhum Ustad Jefry Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza resmi menikah dengan Egy Maulana Vikri. Pernikahan mereka berlangsung di sebuah gedung serbaguna di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Ahad, 10 Desember 2023. 

Akad nikah Adiba dan Egy diadakan sekitar pukul 12.30 siang. Abidzar Al-ghifari yang merupakan adik Adiba menjadi wali nikah dalam pernikahan tersebut. Momen akad nikah itu terlihat dalam sebuah video yang dibagikan oleh vendor photografer dan videografer @antzranger. 

"Adiba Khanza Az-Zahra binti Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro, dibayar tunai,” ucap Abidzar sambil menjabat tangan Egy. Sah menjadi pasangan suami istri, Egy dengan lancar mengucapkan kalimat ijab qobul yang dituntun oleh Abidzar.

“Saya terima nikah dan kawinnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Jefri Al Buchori dengan mas kawin sebesar 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro dibayar tunai,” ujar Egy Maulana Vikri yang diikuti dengan kata "Sah" dari saksi dan para tamu undangan.

Detail Gaun Pengantin Akad dan Resepsi 

Putri sulung almarhum Ustad Jefry Al Buchori, Adiba Khanza resmi menikah dengan Egy Maulana Vikri, Ahad, 10 Desember 2023/Foto: Instagram/Anz Creator

Dalam momen sakral akad nikah, Adiba yang tak ikut mendampingi Egy Maulana Vikri tampil anggun dalam balutan kebaya simpel dengan hijab menutup dada dari  Rumah Jahit Bhajo yang dipadukan kain batik corak parang modifikasi. 

Sementara untuk momen resepsi pernikahan, Adiba mengenakan gaun pengantin karya Ivan Gunawan bertema monokrom atau hitam putih. Melalui laman Instagram, Ivan mengatakan  membuat gaun pengantin mahakarya abadi dalam warna hitam dan putih untuk Adiba Khanza dengan menangkap esensi dari kepribadian cantiknya.

"Semoga gaun ini melambangkan keselarasan perjalanannya, dan semoga pernikahannya menjadi permadani bahagia selamanya," tulis Ivan yang juga turut merapikan proses persiapan resepsi Adiba. 

Detail gaun pengantin Adiba yang berwarna putih terdapat embroidery warna hitam di bagian sisi leher, dada, pinggang hingga veil menjuntai berbahan tile.  Sentuhan embroidery yang membentuk ukiran bunga klasik di bagian veil menambah dramatis penampilan Adiba. 

Adiba Khanza Datang Setelah Ijab Kabul

Diketahui, Adiba baru tiba di lokasi acara setelah ijab kabul sekitar pukul 11.00 WIB. Sang pengantin perempuan datang bersama ibunya, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik dan sang adik, Abidzar Al-ghifari.

Usai akad nikah, Adiba mencium tangan Egy. Keduanya menangis terharu. Adiba juga tampak mencium tangan ibunya. Setelah itu Abidzar menghampiri Adiba untuk memberikan selamat dan mencium tangan sang kakak.

Sah menikah, Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri telah menjalin kedekatan selama 4 tahun. Momen sakral dan khidmat akad nikah tersebut rencanya akan dibagikan secara lengkap oleh vendor pernikahan mereka pada hari ini. 

Selamat menempuh hidup baru untuk Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri!

Pilihan Editor: Cara Ivan Gunawan Mengekspresikan Cinta dalam Koleksi kembang Setaman di JFW 2024

INTAN SETIAWATY | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."