Mytha Lestari dan Barry Maheswara. (Markuat/tabloidbintang.com)

kesehatan

Mytha Lestari demi ASI: Makan Daun Katuk Saja Boleh

Senin, 6 Agustus 2018 10:31 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mytha Lestari melahirkan anak pertamanya pada Kamis, 2 Agustus 2018 di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Jakarta Selatan. Istri dari Barry Maheswara ini melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 45 sentimeter.

Baca juga:
Fashion Hamil Mytha Lestari yang Keren, Berat Badan Naik Tak Soal

Mytha Lestari sempat stres karena air susunya tak kunjung keluar setelah Mahatma Kala lahir. Dia khawatir bayinya tak mendapat asupan gizi yang cukup.

"Saya pakai breast pump dan payudara saya sampai bengkak. Alhamdulillah ASI-nya keluar tapi masih setitik," kata Mytha Lestari di Jakarta, Minggu 5 Agustus 2018. "Pokoknya makan saja, daun katuk atau apa saja deh."

Selain stres karena ASI, Mytha Lestari yang semula ingin melahirkan secara normal terpaksa menjalani tindakan operasi caesar demi kebaikan dia dan bayinya. Musababnya, kadar air ketuban di dalam kandungannya di bawah rata-rata.

Awalnya dokter menganjurkan Mytha Lestari tetap berjuang agar bisa melahirkan secara normal. Dia pun diinduksi untuk memberi rangsangan supaya merasa mulas dan segera melahirkan. Namun tindakan ini tak membuahkan hasil.

Berkejaran dengan air ketuban yang kian menipis, dokter kemudian menyarankan agar Mytha Lestari menempuh operasi caesar dan dia setuju. "Bukannya menyerah, tapi saya memikirkan bayinya karena kalau air ketubannya sampai kering malah berbahaya dia makan kotorannya sendiri," ucap dia.

AURA