Sandra Dewi dan Hervey Moeis bersama putra mereka, Raphael Moeis setelah pulang dari Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Instagram

Ragam

Sandra Dewi Tak Sadar Sudah Bukaan 1 dan 2, Sempat Marah ke Suami

Minggu, 7 Januari 2018 05:41 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Macam-macam pengalaman ibu ketika hendak melahirkan. Ada yang mengharukan, lucu, ngenes, bahkan perpaduan antara ketiganya. Nah, bagaimana dengan cerita Sandra Dewi menjelang kelahiran anak pertamanya, Raphael Moeis pada Minggu, 31 Desember 2017?

Baca juga:
Sandra Dewi Melahirkan Disaksikan Banyak Orang, Perlu Didampingi

Sandra Dewi mengatakan dia tak sadar kalau sudah bukaan 1 dan 2. Tiga sampai sebelum Raphael Moeis lahir, dia sedang kelelahan karena membenahi berbagai barang setelah pindahan ke rumah baru. "Jadi tanggal 28 Desember kami keluar dari rumah lama ke rumah baru. Dalam kondisi hamil gede, saya mesti packing barang di rumah lama. Kayaknya saya benar-benar tepar banget kemarin itu," kata Sandra Dewi di Rumah Sakit Pondok Indah.

Saat menghuni rumah baru, Dewi Sandra mulai merasakan sakit perut. Mulas yang hebat itu terjadi pada Sabtu malam, 30 Desember 2017. "Kok kayak mules, kayak mau apa ya? Saya kan belum pernah melahirkan, jadi saya enggak tau kontraksi melahirkan seperti apa," ucap Sandra Dewi.

Sandra Dewi dan Hervey Moeis bersama putra mereka, Raphael Moeis. Instagram

Aktris 34 tahun ini kemudian berkata kepada suaminya, Harvey Moeis kalau perutnya terasa mulas. Harvey menyarankan Sandra Dewi ke toilet. Namun bolak-balik ke WC juga tak bikin lega dan rasa mulas semakin hebat. Hingga pada Minggu dinihari, Harvey Moeis khawatir karena Sandra Dewi berteriak-teriak kesakitan di kamar mandi.

"Langsung suami saya bilang, 'Sayang ini kayaknya kontraksi bukan?' Saya langsung marah-marah, 'enggak, saya mau ke belakang bukan mau lahiran'," ucap Sandra Dewi kepada Harvey. Sandra Dewi lantas memikirkan apa yang terjadi pada dirinya. Sakit perut itu terasa sejak pukul 21.00 sampai 01.30, dan Sandra Dewi akhirnya tidak bisa berjalan karena terus-terusan mulas. "Saya bilang sama suami, 'Saya nyerah deh, kayaknya saya mau ke rumah sakit'," ucap Sandra Dewi.

Sandra Dewi dan Hervey Moeis bersama putra mereka, Raphael Moeis setelah pulang dari Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Instagram

Sesampainya di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Sandra Dewi langsung dirawat dan petugas medis menyatakan jalan lahir untuk anaknya sudah bukaan 3. Dengan begitu, Sandra Dewi harus siap-siap melahirkan. Padahal, dia berharap melahirkan anak pertama pada 1 Januari 2018. Sandra Dewi melahirkan Harvey Moeis pada 31 Desember 2017, pukul 09.28, melalui persalinan normal dengan bayi berbobot 3,2 kilogram dan 50 sentimeter.

TABLOIDBINTANG