Efek Kasus Suami Sandra Dewi, Warganet Salah Lapak Komentari Foto Dewi Sandra

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Dewi Sandra/Foto: Instagram/Dewi Sandra

Dewi Sandra/Foto: Instagram/Dewi Sandra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kasus dugaan korupsi yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, turut menyeret nama Dewi Sandra. Pasalnya, banyak warganet yang salah sasaran dan berkomentar di akun artis berhijab itu. Karena nama mereka yang mirip.

Merasa gemas dengan komentar netizen, Dewi Sandra mengunggah foto yang berisi caption membahas soal nama ini. Dia mengunggah foto suasana dalam masjid yang dipenuhi saf perempuan sedang rukuk menunaikan salat.

"Hmmm.. Bingung mau bilang apa kecuali… ini bulan Ramadan. Waktunya taubat, minta ampun, evaluasi dan introspeksi diri. Meskipun mendadak salah alamat, tapi bukan berarti saya lebih baik atau suci karena yang ketik ini banyak sekali salah yang Allah tutupi.

Semua manusia pasti di uji. Itulah janji Allah, dan janji Allah yang paling pasti. Aku diuji, kamupun pasti diuji. Dan ketika diuji bisa jadi itu waktu paling tepat untuk kembali. Salah satu hal yang paling kusyukuri, kita punya Rabb yang tak pelit mengampuni," tutur Dewi Sandra pada captionnya.

Meski sudah memberi klarifikasi, unggahan terakhirnya turut menjadi target komentar netizen, entah dibuat-buat atau memang salah alamat. Seperti komentar @lestariii2_18, "kelihatan agamis, tapi lakinya ditangkap bawa uang 271 T."

Ada juga akun @bekti_kwok yang berkomentar, "bisa-bisanya 271 T uangnya dibuat apa mbak?" Lantas netizen lain membalasnya, "Iih.. salah orang."

Beberapa artis turut berkomentar di unggahan Dewi Sandra. "Ini yang salah komentar apa tidak malu ya," kata Robby Purba. "Kalau aku yang salah komen, aku sih hapus ya," ucap Fitri Tropika. Lantas, Arie K Untung mengatakan ujian Dewi Sandra dan suaminya ini adalah cerminan dari orang yang kurang membaca, hanya dari judul.

Artis Shireen Sungkar juga menuliskan komentar dengan candaan. "Obat mata minusnya kak.. Kak Dewi love lagi panen pahala."

Di luar akun Dewi Sandra, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara khusus membagikan unggahan tentang perbedaan antara Sandra Dewi dan Dewi Sandra. Dia pun mencontohkan beberapa kata yang juga mirip tapi berbeda, seperti Minggu malam dan malam Minggu, Bima Arya dan Arya Bima, serta Melly Goeslaw dan omnibus law.

"Wahai netizen 31 kali 2, biasakan tabayun dan cek ricek, sebelum jempolmu sebagai perwakilan kualitas hatimu mengotori bulan suci Ramadan ini," tutur Ridwan Kamil. Unggahannya sering membahas tentang hal yang sedang hangat di masyarakat.

Pilihan Editor: 5 Barang Mewah Sandra Dewi Hadiah dari Suami, Harvey Moeis

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."