Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Annette Sousa

zodiak

Capricorn dan 3 Zodiak Lainnya Berbakat Punya Pernikahan Langgeng

Rabu, 14 Agustus 2019 22:00 WIB
Reporter : Mila Novita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak semua orang memiliki jalan yang mulus saat menuju pernikahan. Di sisi lain, ada sebagian orang yang bisa naik ke pelaminan dengan mudahnya. Kemudahan itu berkat kepribadian mereka, nilai-nilai yang dianut, serta cara mereka menempatkan diri sebagai pasangan. Zodiak-zodiak tertentu punya kelebihan ini.

Dr Elisa Robyn, PhD, seorang konsultan astrologi, mengatakan bahwa zodiak dari elemen Bumi cenderung menghargai hubungan jangka panjang dan secara alami memiliki kemampuan mempertahankannya. "Mereka menghargai stabilitas dan tahu bahwa kadang-kadang kehidupan membutuhkan perjuangan," kata dia kepada lamanBustle.

Hal yang membuat zodiak dari elemen Bumi lebih mudah menjaga hubungan adalah mereka cenderung tidak menyukai perubahan dan menghargai kesinambungan dan konsistensi. “Ciri-ciri ini cenderung menjadikan mereka mitra yang lebih konsisten," ujar Robyn.

Zodiak dari elemen air juga memiliki kemampuan yang sama karena mereka secara alami memiliki empati yang berguna ketika berkomunikasi dengan pasangan mereka. "Mereka sangat peka terhadap kebutuhan emosional orang lain dan bersedia memberikan cinta tanpa banyak tanya," ucap Robyn.

Berikut empat zodiak yang mampu mempertahankan hubungan jangka panjang secara alami, termasuk pernikahan yang langgeng.

1. Capricorn

Planet Saturnus yang mempengaruhi para Capricorn memberi mereka energi dalam suatu hubungan. "Mereka menyukai gagasan membangun kehidupan bersama dan Capricorn jarang membiarkan sesuatu yang mereka perjuangkan menjadi gagal,” ujar Barretta.

Jika ada hal yang mengancam hubungan, mereka akan menemukan cara untuk menyelesaikannya. Sebagai elemen bumi, Capricorn juga tidak suka perubahan. "Mereka berinvestasi dalam komitmen jangka panjang dan membangun pondasi keuangan. Bagi mereka, pernikahan adalah untuk selamanya,” Robyn menambahkan

2. Taurus

Elemen bumi satu ini mendapat pengaruh besar dari Venus, planet cinta. Itu sebabnya mereka cenderung bisa menciptakan hubungan yang langgeng. Mereka juga menghargai keamanan di atas hal-hal lain dan berusaha menyelesaikan masalah yang muncul dalam pernikahan.

"Taurus juga merupakan tanda yang sangat setia, dan begitu mereka membuat komitmen, mereka bertahan meski melalui saat-saat baik dan buruk,” kata Lisa Barretta, seorang pakar astrologi Conscious Ink.

Robyn menambahkan, mereka juga sangat bisa diandalkan dan rela bekerja keras untuk menciptakan pondasi yang kuat agar hubungan bisa bertahan.

3. Cancer

Zodiak ini dipengaruhi Bulan sehingga mereka sensitif dan selalu memikirkan rumah. “Mereka protektif dan peduli terhadap orang yang mereka cintai, juga sangat berempati terhadap orang-orang terdekat mereka,” ungkap Barretta.

Ditambah dengan kepandaian menjaga emosi, mereka menjadi orang yang sangat bisa diandalkan. Mereka lebih senang menyelesaikan masalah daripada menyembunyikannya.

Sebagai bagian dari elemen air, Cancer berorientasi pada keluarga. "Mereka fokus pada kebutuhan dan keinginan orang lain dan sangat senang ketika dikelilingi oleh orang yang mereka cintai," tutur Robyn.

4. Pisces

Orang berzodiak Pisces biasanya ragu-ragu untuk memulai sebuah hubungan. Tapi begitu sudah menjalin hubungan, Pisces akan berupaya sekuat tenaga mempertahankannya. Sebagai tanda air, kata Robyn, mereka mencintai kasih sayang, dan secara alami akan melakukan yang terbaik menjaganya.

Selain itu, mereka juga memiliki empati tinggi yang mau mendengarkan keluhan pasangan. Sifat-sifat itu membuat pernikahan Pisces biasanya bisa bertahan lama

Sebenarnya siapa pun bisa menjaga hubungan jangka panjang, tetapi bagi keempat zodiak ini hal itu bisa dilakukan dengan mudah. Sebab, mereka memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk mempertahankan pernikahan selamanya.