Jangan Menutup Mata, Ini 13 Tanda Dia Bukan Jodoh Anda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalin hubungan asmara bertahun-tahun belum menjamin Anda dan dia akan menikah. Ada yang pacaran selama sebulan, dua bulan, atau enam bulan ternyata berjodoh. Ya, jodoh memang tidak ada yang tahu dan rahasia Tuhan. Namun, ada beberapa tanda dia bukan jodoh Anda yang bisa dilihat dan dirasakan selama menjalin asmara. Jika Anda mengalami tanda-tanda berikut, Anda perlu berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius atau tidak. 

1. Tidak Bisa Memahami Satu Sama Lain 

Tidak bisa memahami satu sama lain juga merupakan tanda dia bukan jodoh Anda. Padahal, memahami kondisi satu sama lain merupakan hal penting untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius. Segala hal yang dilakukan kita akan tetap salah di mata pasangan. 

2. Tidak Ada Komitmen

Dalam menjalin hubungan tentu harapannya adalah melanjutkan ke tahap yang lebih serius. Bila pasangan Anda tidak memiliki komitmen yang sama, tentu akan sangat susah untuk melanjutkan hubungan ke fase yang lebih serius. Jika pasangan Anda seperti ini maka kemungkinan ciri-ciri bukan jodoh. 

3. Anda Bukan Prioritas

Dalam hubungan, pasangan adalah prioritas utama. Dalam segala kondisi dan hal apa pun, pasangan akan diutamakan. Namun, jika hal itu berbanding terbalik seperti pasangan jarang mengabari Anda dengan dalih sibuk, tidak mempunyai waktu untuk quality time maka patut dicurigai kalau ini ciri bahwa dia bukan jodoh kita.

4. Sering Bertengkar

Meski pertengkaran adalah salah satu bumbu dalam menjalani hubungan, namun jika pertengkaran itu terjadi setiap hari dan berulang mungkin itu tanda dia bukan jodoh kita. Apalagi bertengkar karena hal sepele dan masalah yang itu-itu aja, sebaiknya dipikirkan kembali hubungan kalian. 

5. Suka Berbohong 

Ciri-ciri dia bukan jodoh kita adalah suka berbohong kepada pasangan. Dalam setiap hubungan kejujuran adalah poin utama agar hubungan awet. Berbohong sekali atau dua kali mungkin masih bisa diberikan kesempatan. Tetapi, jika berbohong terus-terusan, lebih baik untuk mengakhiri hubungan dibandingkan Anda sakit hati setiap hari. 

6. Suka Selingkuh 

Siapa yang pacarnya suka selingkuh? Kondisi ini tentu saja sudah sangat parah. Bagi pasangan yang suka selingkuh lebih baik untuk diselesaikan hubungannya karena selingkuh adalah tabiat dari pasangan yang sulit diubah. Takutnya di kemudian hari setelah menikah akan melakukan hal yang sama. 

7. Menjadi Tempat Pelampiasan

Ciri dia bukan jodoh Anda adalah ketika Anda menjadi tempat pelampiasan. Ada masalah keluarga, masalah di kantor, masalah dengan teman, dan semua masalah yang terjadi akan dilampiaskan kepada pasangan. Jika mengalami kondisi seperti ini, mungkin sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk memutuskan hubungan.

8. Saling Menyalahkan 

Saling menyalahkan juga bisa jadi tanda dia bukan jodoh Anda. Segala permasalahan yang terjadi dalam hubungan akan menyalahkan satu pihak. Jika dilanjutkan, tentu akan jadi masalah saat berumah tangga. 

9. Tidak Disukai Keluarga 

Menikah bukan hanya menyatukan dua kepala, namun juga menyatukan dua keluarga. Jika keluarganya tidak menerima dan tidak menyukai Anda maka mungkin akan sulit untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Bila Anda memaksa untuk terus melanjutkan hubungan, tentu ada risiko yang perlu diwaspadai.

10. Tidak Ada Ketenangan Hati dan Jiwa

Tanda dia bukan jodoh Anda adalah saat bersama si dia, Anda tidak menemukan ketenangan hati dan jiwa. Ketenangan hati dan jiwa sangat penting untuk dimiliki karena nantinya kita akan menjalani hidup bersama selamanya dengan pasangan.

11. Tak Bisa Menerima Masa Lalu

Setiap orang mempunyai masa lalu yang berbeda-beda. Jika Anda dipertemukan dengan orang yang tidak bisa menerima masa lalu Anda mungkin ini tanda dia bukan jodoh Anda. Pasangan yang baik adalah pasangan yang bisa menerima masa lalu pasangannya dan akan membimbing pasangannya untuk menjadi lebih baik.

12. Segala Halnya Dipersulit

Pernah mendengar kalimat "Jika sudah jodoh akan dipermudah segalanya". Nah kebalikannya, jika tanda dia bukan jodoh Anda, maka segala hal itu rasanya dipersulit. Tidak perlu dipaksakan, mungkin dia bukan yang terbaik buat Anda.

13. Memiliki Sifat Kasar

Biasanya dalam hubungan yang diperlihatkan awal-awal adalah sifat manis dan lemah lembut. Tapi, seiring lama waktu berhubungan, Anda pun akan semakin melihat sifat asli pasangan. Jika pasangan Anda memiliki sifat kasar maka perlu dipikirkan matang-matang kelanjutan hubungan Anda. Karena jika sampai menikah, kemungkinan sifat kasar itu akan semakin sering dilakukan.

Itulah sederet tanda dia bukan jodoh Anda yang tak boleh diabaikan.

Pilihan Editor: 7 Cara Memahami Pasangan Anda Lebih Baik

 

DWI LUCY SUSETIOWATI | MEUTIA MURTI DEWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."