Pidi Baiq Akan Merilis Novel Terbaru Berjudul Dilan 1983 Wo Ai Ni

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Novel Dilan. (IST/tabloidbintang.com)

Novel Dilan. (IST/tabloidbintang.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah tiga tahun hiatus, penulis Pidi Baiq siap merilis novel terbarunya dari semesta Dilan bertajuk "Dilan 1983 Wo Ai Ni". Pembaca sudah dapat melakukan pra pemesanan novel ini mulai 7 Mei 2024.

Pidi Baiq selaku penulis pun membocorkan sejumlah hal menarik dari novel terbarunya. Dalam keterangan persnya, dia menyebut novel “Dilan 1983 Wo Ai Ni” menceritakan kisah masa kecil Dilan saat duduk di bangku sekolah dasar.

“Saya ingin nulis Dilan 1983, yaitu saat Dilan masih berusia 12 tahun, di mana Dilan sempat tinggal bersama keluarganya di provinsi Timor Timur (sekarang negara Timor Leste) karena harus mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai tentara,” kata Pidi Baiq dikutip dari Antara, Kamis, 9 Mei 2024.

Berlatar tahun 1983, novel ini akan mengisahkan Dilan kecil saat tinggal di Bandung bersama keluarganya dan bersekolah di sebuah sekolah dasar.

Di sekolahnya, Dilan bertemu dengan berbagai karakter baru yang akan membawa pengaruh besar dalam hidupnya, termasuk Mei Lien, gadis pindahan dari Semarang yang mencuri perhatian Dilan.

"Lalu siapa itu Mei Lien? Dia itu gadis Tionghoa, murid baru enam bulan pindahan dari Semarang. Dilan suka, tapi mana boleh anak kecil pacaran,” kata Pidi.

“Gak boleh, dan ini memang bukan novel tentang pacaran, hanya cinta monyet biasa di tengah ngerinya peristiwa penembakan misterius atau yang disingkat Petrus, yaitu suatu operasi rahasia di jaman pemerintahan Orde Baru”.

Novel ini menjanjikan kisah yang lebih ringan dan penuh humor dibandingkan kisah Dilan remaja yang telah dirilis sebelumnya.

Pembaca akan diajak untuk melihat sisi lain Dilan yang belum pernah terungkap, yaitu sebagai seorang anak yang polos, penuh rasa ingin tahu, dan selalu berusaha untuk bersenang-senang.

Novel “Dilan 1983 Wo Ai Ni” sudah dapat dipesan mulai 7-16 Mei 2024 dengan harga Rp80 ribu-an. Ada sejumlah keuntungan yang bisa didapat pembaca dengan mengikuti pra pemesanan novel ini, yakni stiker khusus dan berkesempatan untuk menonton penayangan perdana film “Dilan 1983: Wo Ai Ni”.

Selain Novel, Filmnya Juga Rencana Rilis Tahun Ini

Selain peluncuran novel “Dilan 1983 Wo Ai Ni”, rumah produksi Falcon Pictures juga merilis foto-foto eksklusif dari film “Dilan 1983: Wo Ai Ni” bersamaan dengan peluncuran novel tersebut. Rencananya, film “Dilan 1983: Wo Ai Ni” juga akan dirilis tahun ini.

Film “Dilan 1983: Wo Ai Ni” disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Adhiyat sebagai Dilan kecil, Malea Emma sebagai Mei Lien, Ira Wibowo, Bucek Depp, Zulfan Ramzan, dan Devano Danendra.

Sahabat Cantika penasaran dengan kisah Dilan kecil?

Pilihan Editor: 5 Film Romantis Indonesia, dari AADC Hingga Dilan 1990

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."