Putri Tanjung Resah saat Perempuan Tidak Saling Mendukung, Ini Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Putri Tanjung/Foto: Instagram/Putri Tanjung

Putri Tanjung/Foto: Instagram/Putri Tanjung

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pengusaha dan YouTuber, Putri Tanjung membagikan pengalamannya dalam mendukung perempuan lain dengan konsep sisterhood. Perempuan yang memiliki dampak bagi orang lain adalah perempuan progresif yang mau tumbuh dalam kebersamaan sehingga menciptakan lebih banyak movement yang bermanfaat.

Sebagai seorang pemimpin perempuan, Putri mengajak perempuan lainnya untuk memiliki progressive mindset dengan cara menumbuhkan wawasan dan berani menjadi diri sendiri. Sayangnya, masih kerap dijumpai kalau ada perempuan yang berhasil meraih pencapaian malah seperti tidak didukung.

"Kalau misal ada perempuan-perempuan yang berkarya atau unggul kayak ada ada rasa jealouse gitu ya di antara perempuan harusnyakan sebaliknya saling mendukung. Kenapa ya ada terjadi seperti itu? Mungkin di Indonesia kita tahu bahwa opportunity untuk perempuan sekarang sudah lumayan luas, tapi kan kenyataannya belum seluas itu," ucap Putri dalam talkshow The House of W (Women, Wisdom, Wardah) di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024. 

Putri Tanjung saat menjadi narasumber peluncuran “The House of W” (Women, Wisdom, Wardah) di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Menurut Putri, kadang-kadang masih banyak perempuan yang suka malah merasa kesal kalau misalkan ada perempuan lain yang dapat promosi jabatan atau pencapaian tertentu. Nah, padahal harusnya kita sebagai perempuan punya mindset kalau pencapaian mereka itu justru membuka peluang perempuan menjadi lebih besar. 

"Sebagai sesama perempuan harus saling support dan mendukung karena ingat bahwa perempuan lain juga punya tanggung jawab untuk membuka pintu lebih banyak untuk perempuan lain gitu. Jadi harusnya kita senang dan bangga kalau ada perempuan lain yang punya kontribusi yang sangat luar biasa," ungkap Putri. 

Putri juga mengatakan yang membuatnya senang bisa bergabung dalam gerakan Brave Beautis ini ialah karena dibantu oleh perempuan-perempuan hebat lainnya. 

"Jadi banyak sekali leader lainnya yang lebih senior daripada aku yang membantu aku juga untuk terus belajar dan yang paling penting itu sih paling mendukung satu sama lain dan saling mengerti bahwa semua orang itu punya regulasi masing-masing, punya kampanye masing-masing, punya prosesnya masing-masing. Jadi kita terutama perempuan saling mendukung, saling membuka pikiran, saling bertukar cerita untuk saling mendukung menjadi the best origin," pungkas dia. 

Pilihan Editor: Fokus UMKM Digital, Putri Tanjung Mendapat Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."