Beda Fashion Milea di Dilan 1991 dan Dilan 1990

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Adegan film Dilan 1991. (Dok. Max Pictures)

Adegan film Dilan 1991. (Dok. Max Pictures)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta – Penayangan perdana film Dilan 1991 telah sukses terselenggara di Bandung pada 24 Februari 2019. Penampilan Iqbal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea, tetap menjadi bintang acara yang dibarengi dengan keseruan konvoi sekitar 1000 motor dan peletakkan batu pertama pembangunan Pojok Dilan di area Gedung Olah Raga (GOR) Saparua Bandung.

Baca juga: Gaya Vanesha Prescilla yang Sebenarnya, Samakah dengan Milea?

Di momen konvoi tersebut, Vanesha Prescilla tampil kasual dengan kaus coklat bertuliskan Dilan 1991 dan jaket merah khas Milea. Model jaket ala pemain baseball tersebut kerap dikenakan Milea dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Selain jaket, seragam putih abu-abu merupakan tampilan busana yang kerap muncul di dua film tersebut sesuai dengan latar cerita romansa remaja usia Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dilan 1990. (YouTube)

Padu padan busana kasual dan simpel dalam keseharian tetap menjadi penggambaran sosok Milea di Dilan 1991 maupun Dilan 1990. Dari trailer film Dilan 1991, Milea kerap terlihat mengenakan jaket parka warna hijau army dengan aksen emblem bintang di lengan jaket. Celana jeans tetap menjadi bawahan favorit tampilannya. Namun ada scene yang menayangkan Milea mengenakan rok denim dipadu kaus warna putih. Kaus aneka warna ataupun kaus bergambar juga menghiasi tampilan Milea. 

Pada film Dilan 1990, tampilan kaus, celana jeans panjang, celana jeans pendek, hingga celana bahan warna khaki mewarnai gaya Milea. Selain jenis busana yang berkembang, aksesori yang dipakai Milea juga menjadi lebih bervariasi. Dari segi model tas, Milea di Dilan 1991 memiliki model tas selempang kulit berwarna hitam, selain ransel sekolah berwarna putih.

Adegan film Dilan 1991. (Dok. Max Pictures)

Sementara film Dilan 1990, Milea lebih banyak menggunakan tas ransel tersebut. Namun jam tangan kulit berwarna coklat, sepatu kets, potongan rambut panjang, dan tampilan makeup dengan warna pink muda tetap dipertahankan sebagai kontinuitas dari tokoh Milea. Film Dilan 1991 akan resmi ditayangkan pada 28 Februari 2019. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."