3 Tips Bikin Ibadah Ramadhan Nyaman di Rumah Ala Donita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Donita Nugroho dan keluarga/Instagram-@donitabhubiy

Donita Nugroho dan keluarga/Instagram-@donitabhubiy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Donita Nugroho membagikan 3 tips agar menjalani ibadah Ramadhan lebih nyaman ketika berada di rumah. "Hal pertama yang saya perhatikan agar bisa menjalani ibadah nyaman di bulan Ramadhan bersama keluarga di rumah adalah memastikan lantai sebagai area ibadah terjaga kebersihannya," kata Donita dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 6 April 2023. 

Ibu dua anak ini mengatakan ia dan keluarganya banyak sekali menghabiskan waktu di lantai selama menjalankan ibadah Ramadhan. "Untuk salat berjamaah, mengaji, atau berkumpul bersama," kata Donita. 

Langkah kedua yang perlu diperhatikan oleh Donita dan keluarga adalah memastikan produk kebersihan yang aman bagi seluruh anggota keluarga. Ia mengatakan salah satu aktivitas rutin di Ramadhan untuknya adalah membuat kue di rumah dan kegiatan ini kerap dilakukan keluarganya di lantai. Kegiatan ini juga jadi aktivitas yang bisa ia lakukan bersama anak-anak. Sayang bikin kue bersama keluarga kerap membuat lantari kotor. "Biasanya, setelah selesai aktivitas membuat kue, lantai jadi licin dan banyak sisa-sisa kotoran yang sulit dibersihkan," katanya.

Berbagai kotoran itu bisa memunculkan bakteri dan jamur yang berbahaya bagi kulit sensitif. "Untungnya Wipol Bioshield memiliki keunggulan yang dapat membantu cegah jamur penyebab alergi dengan teknologi probiotiknya. Selain itu, dengan pembersihan deep cleaning, lantai juga jadi lebih bersih dan kesat. Jadi merasa aman dan bebas khawatir,” katanya.

Langkah ketiga yang kerap dilakukan Donita adalah menjaga kesegaran area rumah. Pada bulan puasa, tak jarang masyarakat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. "Salah satu persiapan yang saya lakukan adalah dengan menjaga kesegaran area rumah. Sehingga aktivitas berkumpul bersama keluarga juga jadi nyaman dan menyenangkan,” kata Donita.

Sebelumnya, Wipol juga mendukung kenyamanan masyarakat dalam beribadah selama Ramadhan di 20.000 Masjid di Indonesia melalui Gerakan Masjid Bersih 2023. Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia Anggya Kumala mengatakan bulan Ramadhan menjadi momen yang spesial dan sangat dinantikan masyarakat Indonesia. Berbagai perlindungan dipersiapkan masyarakat, agar bisa menjalani ibadah dan berbagi bersama keluarga, dimulai dari area rumah. 

Timnya berupaya menciptakan ‘ruang berbagi yang aman dan nyaman’ bagi masyarakat. "Inovasi dari Wipol Bioshield diharapkan dapat membantu masyarakat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk, dan menjadikan momen berbagi bersama keluarga dan orang terkasih menjadi lebih menenangkan dan berkesan,” kata Anggya.

Berdasarkan survei  TGM Indonesia Ramadan Report 2023, sebuah perusahaan survey konsumen, 84 persen masyarakat ingin memperbanyak ibadah saat Ramadhan, sementara 99 persen masyarakat ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk makan di rumah bersama keluarga. "Berbagai aktivitas ibadah dan kegiatan di rumah, membuat urgensi untuk menjaga kebersihan area lantai kian penting," kata Anggya. 

Pilihan Editor: 7 Tahun Menikah dengan Adi Nugroho, Donita Berdoa Jadi Pasangan Sehidup Sesurga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."