Dari Tissa Biani hingga Inara Rusli jadi Muse Koleksi Shi by Shireen Sungkar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tissa Biani menjadi Muse koleksi Ramadan Shi by Shireen Sungkar yang dipamerkan di Jakarta, Minggu, 25 Februari 2024/Foto: Instagram/Shi

Tissa Biani menjadi Muse koleksi Ramadan Shi by Shireen Sungkar yang dipamerkan di Jakarta, Minggu, 25 Februari 2024/Foto: Instagram/Shi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada Ramadan tahun ini, ikutilah perjalanan dua brand modest fashion yang sedang menelusuri dunia mode penuh lika liku. Kedua brand tersebut, Zaskia Sungkar
dan Shi by Shireen Sungkar, mengangkat tema “Journey” sebagai pengingat bahwa Ramadan adalah momentum penting dalam perjalanan hidup semua orang yang bisa memberi kesempatan untuk,merefleksikan diri, berintrospeksi, dan memilih arah yang lebih baik untuk melanjutkan petualangan.

Karena itu, dalam tahun ke-11 eksistensi Zaskia Sungkar dan tahun awal Shi by Shireen di industri modest fashion, Ramadan tahun ini ditandai dengan persembahan koleksi yang menggambarkan tema “Journey” tersebut. 

Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen merilis koleksi Ramadan yang terinspirasi budaya Islam di Turki, Minggu, 25 Januari 2024 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Shi by Shireen terinspirasi dari kota dari dataran tinggi Turki, Konya, yang terkenal akan keindahannya melalui THE EMPRESS. Tampil sebagai Muse untuk Shi by Shireen, antara lain Donita, Tissa BIani, Inara, Ashanty & Arsyi, Gina & Kinos, Venny Palwita, Mega Iskanti, Hamidah Rachmayanti, dan Harris Virza. 

"Sebenarnya lumayan challenging buat menentukan konsep pada koleksi Lebaran dan bisa menyatu dengan koleksi Kak Kia agar bisa senada dengan Journey. DNA kami kan memang berbeda karakter, tetapi malah jadi meluaskan segmen sebenarnya. Kalau Shi warnanya lebih pastel dan manis," ucap Shireen dalam konferensi pers Journey di Jakarta, Minggu, 25 Februari 2024. 

Pada peragaan busana, Donita mengenakan tampil anggun berbalut dress berbahan satin yang dilayer lace lembut, tak lupa ia juga melengkapi dengan cape menjuntai warna pink sand. Kemudian disusul oleh penampilan Inara Rusli yang menjelma peri dalam balutan versatile dress, bisa menjadi dress dan outer yang dipadukan pleated skirt.

Menariknya hadir juga pemeran Cinta Fitri, Tissa Biani yang tampil berbeda dalam balutan long dress warna off white berbahan satin dengan corak floral, ia juga memadukan outer berbahan lace dan aksesori brooch, tak lupa hijab segi empat yang menambah anggun gaya Tissa. 

Inara Rusli menjadi Muse koleksi Ramadan Shi by Shireen Sungkar yang dipamerkan di Jakarta, Minggu, 25 Februari 2024/Foto: Instagram/Shi

Inpirasi dari Bunga-bunga di Kota Konya, Turki

Daya tarik utama dari Konya, di daerah Anatolia Tengah, tidak hanya terletak pada arsitektur megah dari bangunan dan masjid yang memenuhi kota, tapi juga flora dan fauna yang beragam. Bunga-bunga kota Konya inilah yang diambil oleh Shi by Shireen untuk koleksi THE EMPRESS. 

Hasilnya terlihat pada dua motif utama THE EMPRESS. Motif pertama menggunakan tema floral yang mengambil keindahan berbagai bunga di Konya yang dibarengi dengan garis-garis halus dan warna ala water color.

Sedangkan motif kedua menunjukkan keindahan berbagai masjid di Konya, di mana motif ornamen dinding masjid dan porselen lebih mendominasi. Bahan-bahan yang dipakai adalah sutra, crinkle, sifon dan premium polyester. Semua bahan-bahan ini dimaksudkan untuk cocok digunakan untuk acara formal tapi dengan nyaman saat dipasang di badan. 

Pilihan Editor: Bicara Pilpres 2024, Shireen Sungkar: Berbeda Itu Hak Masing-masing yang Penting Jangan Golput

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."