Me Time ala Donita, Bisa Mandi Berlama-lama Sambil Nonton Drama Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Donita saat ditemui di kampanye bertajuk #UbahKelamJadiKalem yang diadakan  Proris, brand obat penurun panas anak, Rabu, 1 Maret 2023 di Jakarta

Donita saat ditemui di kampanye bertajuk #UbahKelamJadiKalem yang diadakan Proris, brand obat penurun panas anak, Rabu, 1 Maret 2023 di Jakarta

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seorang ibu nyaris tak berhenti bekerja selama 24 jam, mulai dari bangun tidur, sampai akan tidur malam hari. Tak ada habisnya dari mengurus keperluan anak-anak, suami sampai rumah. Sebab itu, ibu sulit mendapatkan me time untuk memanjakan dirinya sendiri.

Padahal, hal itu sangat diperlukan untuk membuat ibu tetap sehat dan tenang dalam mengerjakan tugasnya sehari-hari. Me time penting dilakukan para ibu sebagai apresiasi diri sekaligus bermanfaat sebagai pelepas stres. Me time itu ibarat break alias istirahat. Setelah istirahat sejenak, tubuh dan pikiran pasti akan segar kembali sehingga ketika kembali ke rutinitas, maka diri kita sudah siap.

Me time tidak melulu harus jalan-jalan ke luar kota, tetapi sebagai ibu juga bisa melakukannya di rumah, seperti Donita yang mengaku menghabiskan me time di kamar mandi berlama-lama. "Jadi kalau anak lagi tidur tuh, kaya kesempatan aku bisa me time di kamar mandi sambil bisa mandi lama-lama dan nonton drama Korea juga," ucap Donita saat ditemui di peluncuran Brand Ambassador Proris, Rabu, 1 Maret 2023 di Jakarta. 

Lantas, apa manfaat me time? 

1. Membuat Lebih Produktif 

Me time dapat membuat kita jauh lebih produktif dan fokus pada tujuan yang perlu kita capai. Selain itu, terlalu banyak bekerja adalah salah satu penyebab terbesar penundaan. Meluangkan waktu untuk diri sendiri benar-benar dapat membantu kita menilai kembali tugas kita dan bersiap untuk melakukannya secara langsung!

2. Menghangatkan pernikahan 

University of Michigan telah menemukan bahwa kurangnya waktu ME adalah penyebab yang lebih besar dari pernikahan yang tidak bahagia. Seperti halnya Anda menyukai kebersamaan, meluangkan waktu untuk diri sendiri memungkinkan Anda untuk terhubung kembali dengan apa yang penting bagi Anda dan dapat digunakan untuk membina hubungan dengan pasangan Anda. 

3. Reboot Otak Lebih Fresh

Pernahkah Anda mencoba bekerja di komputer yang telah berjalan selama berhari-hari? Mereka cenderung menjadi lambat, tidak dapat diandalkan, dan sangat membuat frustrasi untuk bekerja dengannya. Namun, reboot cepat, atau reset, sepertinya selalu berhasil. Selain itu, hal yang sama juga berlaku untuk otak kita; terlalu banyak bekerja dan stres dapat membuat kita lambat dan sulit untuk diajak bekerja sama! Me Time berfungsi sebagai cara yang bagus untuk mem-boot ulang dan membantu kita memulai dari awal!

4. Meningkatkan Konsentrasi

Sangat sulit untuk fokus pada satu tugas tertentu ketika kepala kita penuh dengan tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Me Time bisa menghasilkan keajaiban dalam kemampuan untuk menjernihkan pikiran kita dan membiarkan pikiran kita berjalan jauh lebih jernih.

5. Memecahkan Masalah 

Pernah menghabiskan waktu begitu lama untuk suatu masalah. Kemudian setelah Anda mundur selangkah dan manjakan diri Anda dengan secangkir teh, solusinya langsung bisa Anda dapatkan? 

Mandi air hangat kadang-kadang cukup untuk membiarkan Anda menghilangkan masalah Anda dan memberi diri Anda kesempatan untuk bersantai dan melepas lelah karena kita semua membutuhkannya setiap saat.

Pilihan Editor:  Tips Jaga Kesehatan Anak saat Musim Hujan, dari Sandra Dewi Hingga Donita

MONSURI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."