8 Sumber Makanan Kaya Magnesium, Ada Cokelat Hitam, Bayam, dan Biji Labu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kuaci biji labu. Media.mercola.com

Ilustrasi kuaci biji labu. Media.mercola.com

IKLAN

Deretan Makanan Sumber Magnesium

Salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa makanan yang Anda makan memenuhi kuota magnesium Anda adalah dengan beralih ke makanan nabati yang utuh.

"Magnesium ditemukan dalam banyak makanan nabati, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, cokelat hitam, dan sayuran berdaun hijau," kata Cassetty. Untuk lebih spesifik, berikut adalah delapan makanan teratas yang kaya akan magnesium.

  • Biji Labu 

Satu ons biji labu mengandung 168 miligram magnesium. Biji labu membantu mengatasi stres, tidur nyenyak, dan suasana hati tidak hanya karena magnesium, tetapi juga triptofan. Coba taburkan di atas salad, smoothies, atau dicampur dengan mentega biji.

  • Kacang Almond

Satu ons kacang almond menyediakan 80 miligram magnesium, bersama dengan 6 gram protein yang mengenyangkan. Pilih kacang almond mentah atau panggang kering untuk menghindari minyak nabati dan kelebihan natrium, yang dapat menyebabkan peradangan (dan juga menyebabkan kacang Anda menjadi tengik lebih cepat).

Ilustrasi bayam. Pixabay.com/Aline Ponce

  • Bayam

Banyak sayuran berdaun hijau mengandung magnesium, tapi bayam menempati urutan teratas dengan 78 miligram per 1/2 cangkir sajian daun yang dimasak. Anda juga akan lebih dekat untuk mencapai kuota harian zat besi dan vitamin A, jika mengonsumsi bayam secara rutin. Tumis bayam dengan bawang putih dan minyak berkualitas tinggi untuk sisi yang lezat, bisa juga dijadikan isian telur dadar, atau masukkan beberapa genggam ke dalam smoothie untuk meningkatkan nutrisi.

  • Kacang Mete

Pilihan kacang lain yang kaya magnesium adalah kacang mete. Satu ons kacang mete  mengandung 74 miligram magnesium. Meskipun proteinnya sedikit lebih rendah daripada almond, kacang mete juga mengandung sejumlah besar lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung dan berbagai nutrisi, termasuk mangan dan tembaga. Coba gunakan kacang mete yang dicampur dalam sup dan saus untuk mendapatkan tekstur krim yang tidak terduga dan bebas susu.

  • Alpukat

Satu buah alpukat berukuran sedang mengandung 58 miligram magnesium selain kalium dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Ada banyak cara untuk makan alpukat secara teratur, salah satunya ambil setengah alpukat lalu taburi garam dan sedikit minyak zaitun.

Ilustrasi cokelat (pixabay.com)

  • Cokelat Hitam

Satu ons cokelat hitam menawarkan 50 miligram magnesium. Pilihlah cokelat dengan minimal 60 persen kakao untuk menuai semua manfaat, yang juga termasuk antioksidan tingkat tinggi dan flavonoid anti-inflamasi.

  • Selai Kacang

Selai kacang mengandung 49 miligram magnesium per 2 sendok makan, serta 8 gram protein penghilang rasa lapar. Cobalah untuk menghindari produk dengan tambahan minyak (idealnya, satu-satunya bahan yang tercantum pada wadah adalah kacang).

  • Ikan Salmon

Satu porsi 3 ons ikan salmon Atlantik memiliki 26 miligram magnesium. Salmon juga merupakan sumber protein yang sangat baik dan kaya akan asam lemak omega-3.

Baca juga: Berikut 5 Camilan Kaya Magnesium Jika Kamu Lapar Menjelang Tidur

REAL SIMPLE

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."