Berikut 5 Camilan Kaya Magnesium Jika Kamu Lapar Menjelang Tidur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi cokelat (pixabay.com)

ilustrasi cokelat (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makan sebelum tidur kerap disebut tidak baik. Tapi jika Anda tidur dalam kondisi perut lapar juga sama tidak baiknya untuk kesehatan.  Sebab otak akan mengaktifkan hormon kortisol, jika hal ini terjadi di tengah malam dapat mengganggu tidur Anda.

Seperti yang dijelaskan oleh psikolog klinis dan spesialis tidur bersertifikat, Michael J. Breus, Ph.D, dalam podcast Mind Body Green, "Anda tidak ingin tidur kekenyangan, tetapi Anda juga tidak ingin tidur dalam keadaan lapar. "

Cara yang lebih baik dengan mengonsumsi camilan sehat sebelum tidur. Apa kriterianya? Yaitu makanan kaya magnesium, mineral penting untuk banyak fungsi dalam tubuh, termasuk tidur.

Berikut lima camilan kaya magnesium jika kamu lapar menjelang tidur

1. Pisang

Pisang adalah yang pertama dalam daftar karena mengandung banyak magnesium, tetapi juga potasium. Keduanya dapat mendorong relaksasi, yang kamu cari dalam camilan sebelum tidur.

2. Cokelat hitam

Cokelat hitam juga memiliki porsi magnesium yang baik dengan hanya 1 ons yang mengandung 64 miligram (sekitar 15% dari asupan referensi diet). Tapi jujur saja, siapa yang butuh alasan untuk sedikit cokelat sebelum tidur?

3. Kacang dan biji-bijian

Dari biji labu hingga kacang mete, kacang dan biji favorit kamu kemungkinan besar memiliki jumlah magnesium yang baik. Hanya enam kacang Brazil yang mengandung 26% dari asupan referensi diet. Satu porsi almond memiliki 80 miligram magnesium. Biji labu memiliki 168 miligram per porsi, dan kacang mete, 74 miligram.

4. Kacang chickepa

Setengah cangkir kacang chickpea mengandung sekitar 115 miligram magnesium per porsi. Haluskan menjadi hummus yang enak, panggang dengan bumbu favorit kamu untuk camilan renyah, atau bisa dimakan apa adanya.

5. Suplemen magnesium

Dan terakhir, meskipun sebenarnya bukan camilan, suplemen magnesium dapat dikonsumsi setiap hari dengan air sebagai bagian dari rutinitas relaksasi.

Michael J. Breus menambahkan tidak ada yang salah dengan mengemil 200 hingga 250 kalori sekitar 30 menit sebelum tidur. Dengan sekitar 70 persen karbohidrat utuh dan 30 persen lemak atau protein untuk makanan ringan yang seimbang.

Jadi, apakah kamu memilih pisang atau cokelat hitam, kamu bisa tenang karena mengetahui camilan sebelum tidur membantu kualitas tidur.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."