Mantan Miss India Coba Normalisasi Tampil di Publik Tanpa Riasan Wajah

Mantan Miss Femina India Internasional Ankita Shorey ingin membuat tren wanita yang menormalisasi wajah tanpa riasan saat tampil di karpet merah/Foto: Instagram/Ankita Shorey

kecantikan

Mantan Miss India Coba Normalisasi Tampil di Publik Tanpa Riasan Wajah

Rabu, 26 Januari 2022 15:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan Miss India Internasional Ankita Shorey ingin membuat tren perempuan yang menormalisasi wajah tanpa riasan saat tampil di karpet merah. Ankita bukanlah penggemar riasan dan ia percaya bahwa perempuan tetap bisa tampil cantik tanpa memakai banyak riasan di wajah.

"Saya bukan penata rias. Saya bahkan muncul di acara karpet merah Filmfare tanpa memakai riasan apa pun, bahkan alas bedak. Saya hanya punya pelembab wajah dan bibir. Saya ingin menormalisasi banyak hal di sekitar. Saya ingin orang-orang mulai mencintai diri mereka sendiri. Anda hanya harus melakukan pembersihan internal," jelas Shorey.

Saat ini sulit sekali untuk menemukan selebriti yang nyaman dengan kulit mereka dan tidak membutuhkan riasan wajah untuk meningkatkan kecantikan. Merangkul kecantikan alami dapat membawa perubahan nyata dalam cara seseorang memandang kecantikan di zaman ini.

Dikutip dari Timesofindia, Mantan Miss India Ankita Shorey mulai menormalisasi tampil tanpa riasan di depan umum. Laman Instagram @ankita.shorey merupakan bukti bahwa ia bersinar tanpa berusaha banyak dan ia bersumpah bahwa semuanya hanya karena pelembap wajah dan bibir.

“Yang saya gunakan hanyalah serum wajah dari Dior Garden untuk wajah saya dan itu membuat kulit saya berkilau dan cerah sepanjang hari. Sering kali telah terjadi pada saya bahwa saya telah muncul di set dengan riasan, dan sutradara meminta tim untuk menghapus riasan saya karena mereka menyukai saya seperti itu," tambahnya.

Model yang beralih menjadi aktris itu mengalami kesulitan merawat kulitnya setelah dia tertular COVID-19 dan demam berdarah secara bersamaan. Tetapi, dengan makan dengan benar dan mengikuti beberapa perawatan kulit dasar, ia mengisi kembali cahaya yang hilang di kulitnya.

“Karena Covid dan demam berdarah, saya mengalami masa-masa yang sangat buruk dengan kulit saya. Kulit saya mulai terbakar. Satu hal yang selalu saya lakukan adalah menjaga diri agar tetap terhidrasi. Saya minum sekitar 10 hingga 15 gelas air panas setiap hari, itu menjaga kulit saya tetap halus,” kata Shorey.

Selain banyak minum air putih, ia juga memperhatikan pola makan. Protein, sayur hijau, dan sayuran lainnya pasti menjadi menu utamanya. Shorey mengatakan bahwa bohong jika seseorang mengatakan bahwa mereka tidak melakukan apapun untuk menjaga kulit bersinarnya.

“Karena dengan begitu banyak polusi dan kehidupan yang tidak menentu, jika kita tidak menjaga apa yang kita makan, itu pasti akan terlihat di wajah kita,” tambahnya.

Aktor 27 tahun ini adalah seorang vegan dan mengikuti diet bebas gluten untuk mempertahankan cahaya di wajahnya. Ia mengatakan bahwa produk susu kurang baik untuk kulit, ia sangat menahan diri untuk tidak mengkonsumsi apapun yang terbuat dari susu.

Penting bagi seseorang untuk meningkatkan kualitas dasar kulit mereka terlebih dahulu, daripada meningkatkan riasan wajah, karena kulit yang bagus akan membuat seseorang terlihat lebih cantik pada akhirnya. Riasan wajah hanyalah sebagai pelengkap.

Baca: 

BERNADETTE JEANE WIDJAJA | TIMES OF INDIA