Potret Terbaru Nathania Purnama bersama Ibu dan Adik di Amerika Serikat

(paling kanan) Nathania Purnama yang tengah kuliah di Amerika Serikat tampak bahagia karena bisa merayakan Natal 2021 bersama keluarga. Foto: Instagram/@nata.zhong

keluarga

Potret Terbaru Nathania Purnama bersama Ibu dan Adik di Amerika Serikat

Selasa, 28 Desember 2021 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nathania Purnama atau akrab disapa Nia diketahui tengah menyelesaikan kuliahnya di Amerika Serikat sejak awal 2021. Di perayaan Natal 2021 ini, ia tak kembali ke Tanah Air seperti saat liburan kuliah pertengahan tahun ini. Tapi sebaliknya, ibunda, Veronica Tan, dan adiknya, Daud Albeener Purnama, berkunjung ke Amerika Serikat. Hal itu tampak dalam sejumlah foto yang dibagikan Nathania melalui akun Instagramnya.

"a little reunion (reuni kecil)," tulisnya di Instagram, Selasa, 28 Desember 2021.

Di foto itu tampak Veronica Tan bersama kedua buah hatinya, Nia dan Daud, serta kawannya, Annette Anhar, di dalam stasiun kereta bawah tanah. Ia tampak mengenakan jaket tebal warna hitam dihiasi bulu-bulu di bagian atas. Ia melengkapi penampilannya dengan topi kupluk alias beanie hat biru. Tak lupa, ia memakai masker putih.

Dari segi penampilan, busana Nia tak terlihat karena tertutupi rambut panjangnya. Hanya masker warna hitam yang tampak dikenakan anak kedua Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu.

Daud memakai sweter oversized hijau dan syal biru serta masker putih. Sementara Annette bergaya serupa seperti Veronica Tan.

Di unggahan berikutnya, Veronica dan Daud tampak di tepi jalan di New York. Veronica bergaya monokrom dengan jaket puffer putih dipadu dengan celana panjang hitam serta topi yang sama seperti di unggahan sebelumnya. Sementara Daud memakai kaus putih dipadu dengan jaket biru tua dan celana panjang hitam. Ibu dan anak itu tak lupa memakai masker saat berlibur di negeri paman sam itu.

Selama berada di Amerika Serikat, Nia terbilang jarang membagikan unggahan di media sosialnya. Ia lebih memilih fokus menyelesaikan pendidikannya di jurusan ekonomi dan psikologi. Terlihat hanya dua kali ia membagikan fotonya, yakni saat berada di California dan makan malam di Manhattan, New York.

Adik Sean Nicholas Purnama ini bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada Januari 2021 silam. Di awal pandemi, Nathania berkuliah secara daring atau online, sehingga bangun tengah malam karena perbedaan waktu 12 jam antara Amerika Serikat dengan Indonesia. 

Di pertengahan tahun ini bertepatan dengan libur kuliah musim panas, ia pulang ke Indonesia. Kepulangannya disambut hangat oleh keluarga tercinta, ibunda, Veronica Tan, Sean, dan adik bungsunya, Daud Albeneer Purnama.

Di akhir Agustus 2021, Nathania Purnama kembali ke Amerika Serikat. Ibunda dan bersama dua saudaranya mengantarkannya hingga ke terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Ia tampak bergaya kasual dengan kaus putih dan legging hitam. Sehari sebelum keberangkatannya, ia tampak makan malam di kediaman ayahnya. Tak hanya Ahok, ia juga bertemu dengan neneknya, Buniarti Ningsih. Foto kebersamaan itu diunggah Sean di media sosialnya.

Baca juga: Veronica Tan ke Nathania Purnama: Tekuni yang Nia Suka