Veronica Tan ke Nathania Purnama: Tekuni yang Nia Suka

(Paling kiri) Veronica Tan bersama putrinya, Nathania Purnama. Instagram.con/@nata.zhong

keluarga

Veronica Tan ke Nathania Purnama: Tekuni yang Nia Suka

Kamis, 14 Januari 2021 12:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti orang tua pada umumnya, Veronica Tan mengartikan bahagia adalah saat bersama buah hatinya dan melihat mereka tumbuh dengan baik. Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai anak keduanya, Nathania Purnama, di Instagram TV bersama Herworld Indonesia untuk merayakan Hari Ibu pada Desember 2020 silam yang kemudian diunggah di Youtube Herworld Indonesia pada 10 Januari 2021.

"Hal yang paling bahagia adalah saya sekarang bisa bersama dengan anak-anak dan bisa melihat mereka bertumbuh dengan baik. Nia, aku sangat bangga denganmu karena kamu dewasa. Nia sangat dewasa. Dan nia bisa jaga dedenya, Daud. Untuk Koko, Nia juga, saya senang, kita bisa melihat kondisi masing-masing. Anak muda enggak gampang tapi kita bisa belajar bijaksana. Aku bersyukur punya ank-anak yang baik," ucap mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu.

Mendengar ucapan sang ibunda, Nathania Punama langsung mengapresiasinya. "Thank you, mom," serunya. Kemudian perempuan 20 tahun itu mengajukan beberapa pertanyaan yang menunjukkan kedekatannya dengan sang ibu seperti makanan favorit hingga nomor sepatu masing-masing.

Nathania Purnama mengadakan siaran langsung dengan ibunya Veronica Tan. Foto: IG TV Herworld Indonesia

Selain itu, Nathania juga menanyakan harapan Veronica kepadanya. Sebagai ibu, Veronica mengungkapkan akan mendukung hal baik apa pun yang disukai Nathania.

"Kalau Nia suka apa, Nia tekunin. Nia pengin jadi apa, Nia tekunin. Saya yakin Nia akan berhasil. Buat kita adalah bukan materi atau apa pun, tapi lakukan apa yang kamu suka. Saya yakin Nia akan sukses karena melakukan sesuatu dengan bahagia dan senang akan membuat hidup kita lebih nyaman," jelasnya.

Salah satu bentuk dukungan Veronica tersebut termasuk studi Nathania di Amerika Serikat. Belum lama ini, Nathania bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan ekonomi dan psikologi. Lewat unggahan Instagram-nya, Nicholas Sean Purnama membagikan sejumlah kebersamaan saat mengantar adiknya ke Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

"Adik perempuan saya pergi ke LA untuk menyelesaikan studinya dan menjadi mandiri, mendapatkan kesempatan di Amerika," kata Nicholas dalam Bahasa Inggris di Instagram Stories-nya pada Senin, 11 Januari 2021.

Layaknya kakak yang sayang kepada adik perempuannya, Nicholas memberikan wejangan kepada Nathania untuk menjaga dirinya selama berada di LA. Nicholas berpesan kepada Nathania untuk tidak merokok dan mengonsumsi psikotropika.

Nicholas juga tidak memperbolehkan Nathania bergabung dengan geng tertentu dan memiliki tato di tubuhnya. "Ingat tidak ada geng oke, tidak ada tato," kata Nicholas.

Tidak sendiri, Nathania berangkat bersama teman-temannya. "Waduh udah siap party ini mah bukan belajar," tulisnya saat mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman Nathania sebelum berangkat.

Selama ini, Nathania berkuliah dengan jarak jauh. Karena perbedaan waktu 12 jam dengan Indonesia, Nathania harus kuliah online tengah malam.

SILVY RIANA PUTRI | MARVELA