Kiat Yuanita Christiani Membiasakan Putrinya Rutin Sikat Gigi, Ada Lagu Khusus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yuanita Christiani dan putrinya, Ariella Lenora Wiguna. Foto: Instagram/@yuanitachrist

Yuanita Christiani dan putrinya, Ariella Lenora Wiguna. Foto: Instagram/@yuanitachrist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Yuanita Christiani membagikan kiatnya mengajarkan putrinya, Ariella Lenora Wiguna, rutin sikat gigi sejak kecil. Meski gigi putrinya belum tumbuh lengkap, ia membiasakan kegiatan itu sebelum Ariella pergi tidur.

"Ariella setiap sebelum tidur pasti sikat gigi dulu, tidur siang, tidur sore, tidur malam," tulisnya di unggahan Instagram Storiesnya, Rabu, 29 September 2021.

Selain menjadikannya sebagai rutinitas sebelum tidur, Yuanita memberi contoh seperti apa cara menggosok gigi yang benar. Agar kegiatan itu terasa menyenangkan, Yuanita membuat lagu khusus saat sikat gigi.

"Trus bikin lagu ngarang bebas soal sikat gigi hahaha. Lama kelamaan dia hafal lagunya terus mulai mau sendiri kalo digosok giginya," sambungnya.

Unggahan Instagram Stories Yuanita Christiani, Rabu, 29 September 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @yuanitachrist

Selain itu, ia juga membagikan cara membuat putrinya aktif berkomunikasi. Menurut istri Indra Wiguna Tjipto ini, orang tua dan keluarga yang berada di sekitar anak harus rajin berinteraksi.

"Kalau menurutku kuncinya bukan di bukunya sih. Tapi orang di sekitarnya yang perlu rajin ajak ngobrol & interaksi. Buku jadi salah satu tools aja buat kita bacain sambil berekspresi gitu," ungkapnya.

Yuanita Christiani dan Indra Wiguna menikah pada 7 Maret 2019. Pernikahan mereka berlangsung di atas kapal pesiar Genting Dream di perairan Singapura. Prosesi pernikahan mereka disiarkan langsung di media sosial. Melalui unggahan media sosial pula, Yuanita mengabarkan kelahiran Ariella di masa awal pandemi Covid-19, tepatnya 16 Maret 2020.

Baca juga: Cara Yuanita Christiani Membiasakan Putrinya Tidur Sendiri sejak Kecil

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."