Alasan Yuanita Christiani Sekolahkan Putrinya di Usia 2 Tahun, Belajar Sosialisasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yuanita Christiani saat ditemui di acara talkshow Anak Indonesia Siap Menghadapi Tantangan Masa Depan yang diadakan oleh Biostime, Selasa, 20 September 2022/Foto: Ecka Pramita/Cantika

Yuanita Christiani saat ditemui di acara talkshow Anak Indonesia Siap Menghadapi Tantangan Masa Depan yang diadakan oleh Biostime, Selasa, 20 September 2022/Foto: Ecka Pramita/Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua memiliki gaya tersendiri dalam mendidik putra-putri mereka, begitu juga dengan presenter Yuanita Christiani yang memutuskan untuk menyekolahkan putrinya, Ariella Lenora Wiguna yang kini berusia dua tahun 6 bulan. Menurut Yuanita berawal dari ada rasa takut berinteraksi dengan orang lain yang sama sekali tidak pernah ditemui sebelumnya. 

"Jadi, kalau Ariella ini kan lahir pas banget di awal pandemi pas banget PSBB, ia sama sekali tidak pernah ketemu orang, Nah pas ternyata dia keluar tuh dia nangis, taku ketemu orang walau cuma sekadar di jalan. Bahkan lewat video call juga dia takut," ucap Yuanita saat ditemui usai talkshow Dukung Indonesia Siap menghadapi Tantangan di Masa Depan yang digelar Biostime, Selasa, 20 September. 

Bemula dari kekhawatiran itulah, mantan presenter Take Me Out ini merasa apa yang dialami putrinya jadi pekerjaan besar. Bagaimana caranya menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri anaknya agar bisa berinteraksi dengan orang lain, salah satu yang dipilih adalah sekolah

"Nah, ketika aku mutusin dia sekolah juga jadi PR banget ya bagaimana dia bisa berinteraksi dan bersosialiasi dengan teman-teman dan guru di sekolahnya," ungkap istri Indra Wiguna Tjipto ini.

Yuanita berharap, dengan menyekolahkan Ariella kemampuan interaksi dan sosialiasinya tumbuh. "Terasa banget saat proses adaptasi waktu Ariella mulai sekolah.Kalau untuk sekarang ini dia sudah nyaman dan percaya diri ke sekolah itu waktunya sekitar sebulanan," tambah dia. 

Selain PR meningkatkan kemampuan sosialiasi sang putri, Yuanita juga concern memberikan nutrisi lengkap untuk mendukung pertumbuhan Ariella. Baginya dengan kehadiran Biostime dirasa bisa membantu orang tua khususnya generasi alpha untuk melengkapi asupan gizinya. 

"Karena tantangan mendidik anak semakin besar di era serba digital sekarang ini, mesti juga didiukung dengan nutrisi yang bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan anak dan daya tahan tubuhnya dan juga meningkatkan kemampouan multiple intelligencenya," pungkas dia. 

Baca: Kiat Yuanita Christiani Ajari Putrinya Berbicara: Nyanyi, Bacain Buku, dan Joget

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."