Ini Alasan Yuanita Christiani Geluti Bisnis Makanan Beku saat Pandemi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yuanita Christiani. Foto: Instagram @yuanitachrist

Yuanita Christiani. Foto: Instagram @yuanitachrist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Yuanita Christiani terjun ke bisnis makanan beku atau frozen food di masa pandemi Covid-19. Ia meluncurkan happYCheeks pada November 2020 silam dan telah terjual lebih dari 10 ribu item hingga saat ini.

Yuanita Christiani memilih membuat bisnis kuliner karena ingin memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi banyak masyarakat ketika pandemi.

"Kita sudah jarang atau bahkan tidak pernah lagi makan di restoran karena harus mengurangi mobilitas di luar rumah. Maka dari itu, happYCheeks menjadi alternatif makan ala restoran yang bisa dinikmati di rumah saja," kata Yuanita pada Senin, 2 Agustus 2021.

Lebih lanjut Yuanita mengatakan, happYCheeks mengusung konsep menu makanan ala restoran di mana makanan tinggal dipanaskan dan siap santap.

"Frozen food mulai jadi kebutuhan, kita tidak leluasa seperti dulu untuk makan di luar rumah, khawatir juga kalau gonta-ganti delivery, jadi perlu subsitusi yang lebih aman, higienis, enak, bisa disimpan yaitu frozen food," ujar ibu satu putri ini.

Pandemi telah mengubah perilaku konsumen, lanjut Yuanita, sehingga itu membuka peluang bisnis baru.

"Permintaan terhadap produk happYCheeks melonjak naik dan terus naik dari waktu ke waktu. Terlebih saat pemerintah memperketat aturan pembatasan kegiatan masyarakat, semakin tinggi pula permintaan para pelanggan happYCheeks," tutur istri Indra Wiguna Tjipto ini.

Ada beberapa menu happYCheeks di antaranya adalah Bistique Van Java, Chillic Dory, Pop Chicken Crumbs, Singapore Chicken Rougan, Spicy BBQ Chicken Rougan, Golden Crumbs,dan Asiatic Chili Oil.

"Semua menu di happYCheeks itu pastinya favorit aku, jadi aku pengin aja gitu semua orang bisa ikut cobain makanan-makanan yang jadi favoritnya aku," ungkap Yuanita Christiani.

Baca juga: Jurus Jitu Yuanita Christiani dan Suami Mengasuh Anak Tanpa Pengasuh

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."