Alasan Shandy Aulia Menyekolahkan Putrinya sejak Usia 10 Bulan

Shandy Aulia merayakan ulang tahun pertama putrinya, Claire Herbowo. Instagram.com/@shandyaulia

keluarga

Alasan Shandy Aulia Menyekolahkan Putrinya sejak Usia 10 Bulan

Selasa, 27 Juli 2021 08:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Shandy Aulia menunjukkan beberapa video saat menemani putrinya, Claire Herbowo, sekolah di rumah. Claire tampak asyik melukis abstrak dengan jari-jari mungilnya di atas kertas putih. Selain Shandy, guru Claire yang bernama Lance juga ikut membantu menunangkan aneka cat warna di atas kertas putih. Selain biru, ada pula cat warna hijau, kuning, merah, dan pink.

Tak hanya mengenal aneka warna dari cat warna, Claire juga mempelajari tekstur dari cat warna, air, kertas, dan bola-bola kecil yang menjadi elemennya saat melukis.

Shandy mengisahkan Claire mulai sekolah sejak usia 10 bulan. Saat ini Claire sudah di kelas toddler, sebelumnya di kelas infant. Shandy mengaku akan selalu menemani Claire sekolah hingga usia Claire dua tahun nanti.

Shandy Aulia saat menemani putrinya, Claire Herbowo, sekolah di rumah. Foto: tangkapan layar Instagram Stories @shandyaulia

Shandy juga mengungkap alasan ia dan suaminya, David Herbowo, memutuskan anak pertama mereka sekolah sejak dini. Ia dan David sudah mempelajari terlebih dahulu program sekolah yang sesuai dengan tumbuh kembang anak.

"Saya dan suami sepakat untuk menyekolahkan Claire usia dini saat Claire masih 10 bulan karena kami mengetahui dengan detail program kegiatan sekolahnya seperti apa yang akan Claire jalankan (emoji senyum). Sekolah dini tentunya akan menyesuaikan dengan usia anak tersebut," jelasnya saat menjawab pertanyaan warganet soal pilihannya menyekolahkan Claire sejak dini di Instagram Stories-nya, Senin, 26 Juli 2021.

Shandy dan suami juga tidak takut Claire akan bosan bersekolah karena sudah dimulai sejak dini. Sebab ia meyakini fase bosan pasti dirasakan anak-anak saat bersekolah, bukan karena dimulai sejak dini.

Baca juga: Cara Shandy Aulia Menstimulasi Putrinya, Claire Herbowo, Belajar Jalan

Shandy Aulia saat menemani putrinya, Claire Herbowo, sekolah di rumah. Foto: tangkapan layar Instagram Stories @shandyaulia

"Bukan karena si anak sekolah terlalu dini tapi memang ini akan dialami semua fase kehidupan sekolah. Karena itu kita harus imbangi dengan kegiatan hal lainnya yang membuat anak merasa lebih refresh saat nantinya sudah lebih ke tahap sekolah formal," tutur bintang film Eiffel I'm in Love itu.

Kemudian Shandy memaparkan kegiatan sekolah Claire saat ini fokus kepada eksplorasi banyak hal dengan cara bermain sesuai usianya.

Shandy Aulia menjawab pertanyaan warganet soal pilihannya menyekolahkan putrinya, Claire Herbowo, sejak dini. Foto: tangkapan layar Instagram Stories @shandyaulia

"Tidak mungkin saat usia 10 bulan Claire langsung diajarkan pelajaran yang berat (emoji wajah senyum)," ungkap perempuan 34 tahun itu. Di akhir penjelasannya, Shandy kembali menegaskan keputusan anak sekolah sejak dini tergantung pada cara pandang dan kesepakatan setiap orang tua.

Shandy Aulia dan David Herbowo dikaruniai Claire setelah 7,5 tahun pernikahan mereka. Keduanya resmi menjadi orang tua pada 12 Februari 2020.

Baca juga: Alasan Shandy Aulia Lebih Memilih ART-nya Beberes Rumah daripada Memasak