Celine Evangelista Cerita Manfaat Menyekolahkan Anaknya sejak Usia 6 Bulan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Celine Evangelista bersama suami, Stefan William, dan keempat anak mereka. Foto ini diunggah di Instagram pada 2 Oktober 2020. Instagram/@celine_evangelista

Celine Evangelista bersama suami, Stefan William, dan keempat anak mereka. Foto ini diunggah di Instagram pada 2 Oktober 2020. Instagram/@celine_evangelista

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua mempunyai cara tersendiri dalam mengasuh dan membesarkan buah hati mereka. Termasuk soal memutuskan saat anaknya mulai bersekolah dengan berbagai pertimbangan. Hal itu tergambar pada aktris Celine Evangelista yang menyekolahkan anak-anaknya sejak usia enam bulan. Meski banyak yang menilainya sangat dini, ia merasakan manfaatnya untuk anak. 

“Mereka belajar motorik kasar dan motorik halus. Jadi pada saat mereka masuk sekolah, mereka lebih pinter,” ucap perempuan 28 tahun ini dalam vlog fotografer Rio Motret Klik Kulik “Celine Evangelista, Klarifikasi soal Pisah Tumah, Isu Cerai, & Turun Berat Badan Drastis, Ada Apa???”, pekan lalu. 

Celine memiliki empat anak dari dua pernikahan. Dari pernikahannya terdahulu dengan Dirly Indonesian Idol, ia memiliki Eleeya Xaviera Sompie (8 tahun). Sebelumnya ia memiliki anak angkat, Jemima Guri Clementine Sompie (9). Dengan suaminya saat ini, Stefan William, Celine dikaruniai dua anak, Lucio Otthild William (3), dan Eadred Koa Lewis Migue ( 1).

Anak bungsunya, Koa, juga kini sudah bersekolah. “Tapi karena lagi COVID-19, jadi kurang bersosialisasi di sekolahan. Jadi dia lebih mirip papanya, introvert,” tutur Celine.

Baca juga: Rutinitas Kecantikan Malam Celine Evangelista, Double Cleansing dan Masker

Meski menyekolahkan anaknya sejak bayi, bukan berarti Celine tak terlibat banyak dalam pendidikan anak. Bintang sinteron Catatan Hati Seorang Istri dan Cinta Suci ini mengaku sangat dekat dengan keempat anaknya.

“Anak-anak gue adalah fans nomor satu gue. Kalo ada gue, mereka semua berebutan. Mau gue lagi jelek pun, ‘oh my God Mommy you’re so beautiful.' Jadi anak-anak gue kayak amaze banget sama gue. Dan itu membuat gue seneng,” tukasnya sembari tertawa.

Hanya saja ia tak selalu bisa bersama dengan anak-anaknya karena ia punya pekerjaan, bisnis, dan perlu mengurus suami. Apalagi, perempuan kelahiran Roma, Italia, itu saat ini sedang menyiapkan bisnis kecantikan. Itu sebabnya ia menyiapkan baby sitter untuk masing-masing anak.

“Satu anak satu baby sitter karena gue nggak mau anak gue kenapa-kenapa. Gue kan juga nggak bisa ngeliat mereka 24 jam. Gue juga punya kerjaan, punya bisnis, gue juga perlu ngurus laki gue. Jadi gue butuh bantuan suster juga,” sambungnya. 

Celine Evangelista menikah dengan Stefan William pada 10 November 2016. Sebelumnya ia menikah dengan Dirly Indonesian Idol pada 2012 dan memutuskan berpisah pada 2013.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."