Alasan Shandy Aulia Lebih Memilih ART-nya Beberes Rumah daripada Memasak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo harus menunggu dengan sabar selama kurang lebih 7,5 tahun sebelum akhirnya Shandy dinyatakan hamil pada pertengahan 2019. Kini keduanya pun tengah berbahagia dengan kehadiran sang putri kecil yang lahir pada 12 Februari 2020 lalu. instagram.com/shandyaulia

Pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo harus menunggu dengan sabar selama kurang lebih 7,5 tahun sebelum akhirnya Shandy dinyatakan hamil pada pertengahan 2019. Kini keduanya pun tengah berbahagia dengan kehadiran sang putri kecil yang lahir pada 12 Februari 2020 lalu. instagram.com/shandyaulia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap ibu punya aturan main sendiri dalam mengurusi keluarga tercinta beserta huniannya. Dalam memutuskan sesuatu, para ibu mempertimbangkan kondisi keluarga saat itu dan hal-hal yang dibutuhkan setiap anggota keluarga. Begitu pula dengan aktris Shandy Aulia yang lebih memilih asisten rumah tangga atau ART-nya detail dalam membersihkan rumah dibandingkan memasak. Sebab ia bahagia melihat rumahnya dalam kondisi bersih.

"Saya lebih memfokuskan semua pekerja saya lebih kepada pekerjaan rumah, bersih, dan sebagainya. Saya tipe rumah bersih dengan detail sudah bahagia," tulisnya di Instagram Stories saat menjawab pertanyaan warganet soal menu makanan Shandy sekeluarga dan ART, Ahad, 17 Januari 2021.

Oleh sebab itu, tak pernah ada masakan di rumahnya selain nasi. Selain urusan kebersihan rumah yang diutamakan, pengasuhan Claire Herbowo juga menjadi prioritasnya saat ini. Jika dibutuhkan, ART-nya membantu ia untuk bermain dengan putrinya yang genap satu tahun pada 12 Februari 2021.

Tangkapan layar Instagram Stories Shandy Aulia, Ahad, 17 Januari 2020. Instagram/@shandyaulia

"Semenjak punya anak memang lebih sibuk bukan hanya saya, tapi semua pekerja di rumah saya. Karena harus bergantian bantu saya untuk bermain juga bersama Claire kalau saya dan suami sedang bekerja. Karena sekarang Claire di masa banyak bergerak sudah ke sana ke mari, tidak bisa ditinggal sama sekali," ungkap istri David Herbowo itu.

Shandy juga mengungkapkan alasannya membutuhkan dukungan para ART untuk menjaga Claire agar suster Claire mempunyai jam istirahat. "Suster Claire pun perlu ada jam istirahat. Namanya manusia pasti ada capeknya," ungkapnya.

Dengan beberapa pertimbangan di atas, Shandy siap dengan konsekuensi para ART-nya tidak memasak di rumah. Solusinya, ia membebaskan para ART-nya untuk memesan makanan di aplikasi online.

"Jadi, saya dan suami lebih memilih gofood aja, lebih simple dan praktis. hahaha. Dan pekerja saya juga bisa pesan dan memilih makanan mereka sendiri. Intinya saya dan suami lebih suka simple dan praktis," imbuhnya.

Shandy Aulia dan David Herbowo dikaruniai Claire Herbowo pada 12 Februari 2020. Mereka menanti buah hati selama 7,5 tahun sejak menikah pada 12 Desember 2011. 

Baca juga: Shandy Aulia dan Suami Riset Nama Anak Melalui Mesin Pencari

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."