Berat Badan Turun 7 Kg dalam 2 Bulan, Zaskia Gotik Diet yang Tak Ganggu ASI

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zaskia Gotik. Instagram/@zaskia_gotix

Zaskia Gotik. Instagram/@zaskia_gotix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Zaskia Gotik membagikan perjalanannya menurunkan berat badan usai melahirkan anak pertamanya, Arsila Bungalia Sirkiani atau Arsila pada 7 November 2020. Melalui akun Instagram-nya, istri Sirajuddin Mahmud Sabang itu mengungkapkan menjalani diet yang tak menganggu pemberian Air Susu Ibu atau ASI eksklusif untuk putri tercinta. 

"Diet yang tak menganggu ASI, dan makanan enak semua tapi tetap turun (berat badan). Yang terpenting makanlah makanan yang utuh," tulisnya di keterangan foto Instagram, Rabu, 2 Juni 2021.

Menyantap makanan utuh yang dimaksud Zaskia adalah pola makan real food. Makanan yang tidak atau hanya sedikit mengalami pengolahan. "Makanan utuh itu seperti ikan, bukan bakso ikan, jangan makanan olahan ya guys," ucapnya.

Lalu, ia menyebutkan nama dokter Cissie Nugraha yang selama ini mendampinginya dalam proses menurunkan berat badan. Selain Zaskia, sejumlah selebriti juga mempercayakan program penurunan berat badannya kepada dokter Cissie, seperti Titi DJ, Citra Kirana, Andien Aisyah hingga Ruth Sahanaya.

Kembali ke Zaskia, pedangdut berusia 31 tahun ini menambahkan masih ingin menurunkan berat badannya lagi agar bentuk tubuhnya seperti sebelum menikah. 

Baca juga: Zaskia Gotik Bikin MPASI Arsila di Pagi Hari, Menunya Bubur Sumsum Buah Naga

Di unggahan Instagram awal Mei 2021, pedangdut yang dikenal dengan goyang itiknya ini mengungkapkan kegembiraannya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8 kilogram. "Yey aku sangat senang sekali dengan berat badan aku hilang sampe 8 kg, walaupun target aku butuh 8 kg lagi untuk lost," ucapnya pada 3 Mei 2021.

Zaskia mengaku berat badannya 69 kg saat pertama kali bertemu dengan dokter Cissie Nugraha. Dua bulan kemudian, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 7 kg. "Target aku di 52-53 huhhhh sebentar lagi aku harus semangat," ungkapnya pada 21 April 2021.

Selain menerapkan pola makan real food, Zaskia Gotik juga rutin berolahraga. Ia kerap membagikan aktivitasnya berolahraga bersama temannya di rumah ataupun bersepeda dengan suami.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."