Zaskia Gotik Bikin MPASI Arsila di Pagi Hari, Menunya Bubur Sumsum Buah Naga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zaskia Gotik. Instagram/@zaskia_gotix

Zaskia Gotik. Instagram/@zaskia_gotix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak awal Mei 2021, pedangdut Zaskia Gotik kerap membagikan kegiatannya membuat aneka menu makanan pendamping air susu ibu atau MPASI untuk putrinya, Arsila Bungalia Sirkiani atau Arsila. Diketahui Arsila genap berusia enam bulan pada 7 Mei 2021 dan sudah diperbolehkan menyantap MPASI.

Sama seperti unggahan-unggahan sebelumnya, Zaskia membagikan proses memasak MPASI Arsila melalui Instagram Stories-nya. Salah satunya adalah proses membuat bubur sumsum buah naga merah. "Hari ini aku mau masak bubur sumsun buah naga merah. Ku kasih tepung beras merah organik," ucapnya di Instagram Stories, Jumat, 21 Mei 2021.

Zaskia tampak memasukkan tiga sendok makan tepung beras merah organik ke dalam panci. Api kompornya diatur sedang. Ia lalu memasukkan santan 100-150 ml ke dalam panci. Ia terus mengaduk agar merata, tidak menggumpal, dan mengental buburnya.

"Nah masukkan daun pandan, terus aduk-aduk sampai teksturnya sesuai untuk si baby," ungkapnya sambil mengaduk bubur sumsum. 

Zaskia Gotik menunjukkan proses membuat bubur sumsum buah naga untuk putrinya, Arsila, melalui Instagram Stories-nya, Jumat, 21 Mei 2021. Foto: Instagram @zaskia_gotix

Setelah itu, ia mencampur cairan dari buah naga yang sudah disaring sebelumnya. "Tadi aku udah saring buah naga. Lalu, kita tuangin," katanya sambil menuangkan cairan buah naga ke mangkuk bubur sumsum dan tidak diaduk.

Di unggahan selanjutnya, Zaskia terlihat menemani Arsila yang sedang disuapi MPASI oleh susternya. "Oh pinter, lagi...lagi...lagi...," ucap istri Sirajuddin Mahmud Sabang itu.

Zaskia Gotik membagikan video Arsila menyantap bubur sumsum buah naga melalui Instagram Stories-nya, Jumat, 21 Mei 2021. Instagram @zaskia_gotix

Arsila terlihat menyukai bubur sumsum buatan Zaskia, ia kerap membuka mulutnya untuk menerima suapan selanjutnya. "Kasih mbak, kasih mbak," tutur Zaskia. Dalam waktu singkat, Arsila menghabiskan bubur sumsum buatan Zaskia.

Zaskia Gotik lalu membanggakan dengan menunjukkan mangkuk tanpa ada sedikit pun bubur yang tersisa. "Abis. Cantik, bilang apa sama bunda, bilang apa sama bunda, bunda dah masakin. Makasih bunda, thank you bunda," ungkapnya sambil memvideokan Arsila yang duduk di kursi makan bayi. 

Baca juga: Gaya Santai Zaskia Gotik Mengasuh Arsila di Akhir Pekan, Pakai Daster Bermotif

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."