Kiat Citra Kirana Turun Berat Badan 21 Kg, Real Food dan Kurangi Gula

Citra Kirana. Instagram/@citraciki

kesehatan

Kiat Citra Kirana Turun Berat Badan 21 Kg, Real Food dan Kurangi Gula

Rabu, 19 Mei 2021 20:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Citra Kirana mengaku berat badannya naik hingga 31 kilogram saat hamil Keene Atharrazka Adhitya atau Athar. Berat badannya saat itu mencapai 96 kilogram. Sebelum itu, berat badannya sekitar 63-65 kilogram.

"Trus aku naik (berat badan) 31 kilogram. Enggak tahu makan apa saja tiap hari," ucapnya dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Rabu, 19 Mei 2021.

Sejak bulan Januari 2021, Ciki sapaan akrabnya menerapkan pola makan real food dan kurangi gula untuk menurunkan berat badan. Menurutnya, itu bukan diet yang menyiksa sebab ia tetap bisa makan nasi dan tidak merasa kelaparan.

"Aku masih makan nasi. Yang jelas aku makan makanan real food, maksudnya makanan utuh tanpa olahan," jelas pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu.

Contohnya, makan daging utuh seperti steak dan menghindari sosis karena termasuk olahan daging. Selain itu, ia menghindari camilan manis.

"Ngemil yang cake udah lumayan jarang banget, yang tadinya sering dan setiap hari. Selalu makan cake atau yang manis-manis gitu, sekarang bener-bener enggak," kata perempuan 27 tahun itu.

Ia menambahkan berat badannya sudah turun sebanyak 21 kilogram hingga Mei 2021. "Masih 10 kg lagi, doain ya, guys," tukas istri Rezky Adhitya itu. Beratnya sekarang mencapai 74 kilogram dan berharap bisa kembali ke berat badannya yang semula.

Baca juga: Jadi Ibu, Citra Kirana: Merasa Dibutuhkan dan Rasanya Terharu Banget

Ciki menjelaskan ia merasakan betul manfaat pola makan real food yang mudah dijalani dan bermanfaat untuk kesehatannya. "Enak banget, udah terbiasa pada akhirnya. Aku makan makanan sehat yang tidak menyiksa. Tetap nutrisinya ada, makan karbohidratnya ada, proteinnya ada, sayurnya ada, yang penting real food," ungkap Ciki.

Dukungan Rezky juga berperan penting dalam keberhasilannya menurunkan berat badan, jelas Ciki. "Jadi nemenin juga, mas Ky juga makan makanan sehat. Di rumah kita no stok stok camilan. Ternyata bisa, enggak ngemil. Tapi kita tetap makan siang, pagi, malam," tuturnya.

Citra Kirana juga mengaku dulunya suka melewatkan makan malam karena takut gemuk. Kini itu tak berlaku, bahkan ia menyantap nasi uduk sebagai salah satu menu makanannya. "Karena karbo itu juga penting bagi tubuh kita," pungkasnya.