Puput Nastiti Devi Cerita Perkembangan Yosafat, Sudah Bisa Ikut Ahok Lari Pagi

Ahok dan Puput Nastiti Devi mengunggah foto keluarga di awal Februari 2021. Pasangan ini telah dikaruniai seorang putra bernama Yosafat Abimanyu Purnama. Instagram/@BTPND

keluarga

Puput Nastiti Devi Cerita Perkembangan Yosafat, Sudah Bisa Ikut Ahok Lari Pagi

Selasa, 1 Juni 2021 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaPuput Nastiti Devi mengisahkan perkembangan putranya, Yosafat Abimanyu Purnama atau Yosafat yang kini sudah bisa ikut ayahnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, saat lari pagi. Melalui akun Instagram-nya, Puput mengunggah tiga video yang menunjukkan kebersamaan ayah dan anak itu lari pagi di sekitar kediamannya.

"Teringat waktu Yosafat ulang tahun yang pertama, tidak lama langsung bisa jalan.. sekarang sudah bisa ngajakin Ayahnya setiap pagi lari," tulis Puput di keterangan video Instagram, Senin, 31 Mei 2021.

Di video itu, Komisaris Pertamina yang memakai kaus biru dan celana pendek hitam itu tampak berlari-lari kecil di depan Yosafat. Ahok kerap menengok ke belakang untuk mengawasi putranya. Sesekali ia tampak bercanda menyemangati Yosafat ikut berlari. 

Di video selanjutnya, Yosafat tampak berjalan dan sesekali minta digendong. Ahok tak patah semangat mendorong putranya untuk berlari-lari kecil lewat tepuk tangan dan senyuman. 

Diketahui Yosafat berusia satu tahun pada 6 Januari 2020. Perayaan ulang tahunnya dengan film Lion King dibagikan melalui Instagram stories akun resmi keluarga @btpnd.

Ini bukan kali pertama Puput membagikan kisah perkembangan putranya melalui Instagram. Ia pernah mengisahkan bahwa Yosafat sudah bisa menyebut kata 'ayah'. "Puji Tuhan. Yosafat sudah bisa panggil 'Ayah' di usianya yang baru tiga bulan," tulis Puput pada 15 April 2020.

Dalam unggahan lain diperlihatkan Puput mengajak Yosafat berbicara, bertanya, bernyanyi, sampai belajar berenang bersama ayahnya. Itu adalah serangkaian metode untuk menstimulasi motorik dan sensorik anak. Dari situ, orang tua bisa tahu seperti apa reaksi dari anak dan tentunya membuat hati bahagia.

Baca juga: Puput Nastiti Devi Ulang Tahun, Ahok: Terima Kasih Jadi Penolongku

Di kesempatan lain, perempuan 24 tahun ini mengisahkan bahwa ia dan Ahok mengajak Yosafat untuk doa pagi setiap harinya. Itu salah satu cara mereka mengenalkan Tuhan ke Yosafat sejak dini.

"Dengan cara pagi-pagi berdoa bareng. Enggak lama Yosafat bangun, kita juga ajarain Yosafat baca bible (alkitab) setiap pagi. Ada buat babybaby's bible," Puput menjelaskan saat menjadi bintang tamu acara Rumpi No Secret yang diunggah tayangannya di YouTube Trans TV Official pada 13 Januari 2021.

Pasangan yang menikah pada 25 Januari 2019 ini sepakat untuk menjadikan agama sebagai landasan mereka dalam mengasuh Yosafat. Puput Nastiti Devi juga mengungkapkan Ahok ingin Yosafat bersekolah yang berlandaskan agama.