Gaya Fashion Puput Nastiti Devi di JFW 2023, Smart Casual Pakai Syal Tenun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Puput Nastiti Devi dan Basuki Purnama Tjahaja menghadiri fashion show yang dipersembahkan Dekranasda NTT dan desainer Indonesia, Jumat 28 Oktober 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Puput Nastiti Devi dan Basuki Purnama Tjahaja menghadiri fashion show yang dipersembahkan Dekranasda NTT dan desainer Indonesia, Jumat 28 Oktober 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Puput Nastiti Devi dan Basuki Thahaja Purnama tampak hadir di pagelaran mode bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW), Jumat 28 Oktober 2022. Mereka berdua menghadiri undangan dari Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menampilkan karya para desainer muda pelajar SMK. 

Gaya fashion Ibu dua anak ini tampil smart casual dengan balutan blazer warna biru navy yang dipadukan celana model aladin beraksen kerut di bagian bawah. Blazer yang dikenakan Puput dikalungkan syal tenun paduan warna merah marun dan kuning kunyit. 

Penataan rambut dan riasan Puput tampak natural dengan look poni yang membuatnya tampil muda. Tak lupa ia membawa sling bag dari Marhen J warna hitam. Suami tercinta, Ahok juga mengenakan kemeja dengan naunsa warna biru bercorak putih dan sematan syal tenun warna senada di leher. 

Mereka berdua tampak berfoto bersama usai menonton gelaran Dekranasda NTT Present “Harmoni of Nusa”. Sebagai informasi, untuk kali ini Dekranasda Nusa Tenggara Timur berkolaborasi dengan tiga desainer Nasional, Defrico Audy, Maya Ratih, dan Temma Prasetio, mengangkat keunikan motif kain tenun yang memakai pewarna alami dan telah didaftarkan sebagai indikasi geografis, dan untuk kali kedua dekranasda NTT juga menggandeng dan melibatkan siswa-siswi SMK jurusan Fashion dan Textile se Nusa Tenggara Timur . 

Tujuannya ialah untuk memberikan para siswa dan siswi platform untuk memperkenalkan karya mereka di ajang Bergengsi dan semakin banyak anak muda NTT yang tertarik untuk terus berkarya dan memperkenalkan ragam motif tenun NTT di ajang Nasional bahkan internasional.

Baca: Puput Nastiti Devi Bergaya Smart Casual di Gala Premiere Film Crazy Stupid Love

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."