International Women's Day, Veronica Tan ke Putrinya: Jadilah Perempuan Hebat

Veronica Tan bersama putrinya, Nathania Purnama atau akrab disapa Nia. Ia mengunggah foto mereka berdua disertai pesan istimewa untuk Nia memperingati International Women's Day setiap tanggal 8 Maret. Instagram/@veronicatan_official

keluarga

International Women's Day, Veronica Tan ke Putrinya: Jadilah Perempuan Hebat

Senin, 8 Maret 2021 21:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Memperingati International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional 2021, Veronica Tan mendedikasikan pesan istimewa untuk Nathania Purnama. Ia mengawali pesannya dengan menanyakan kabar putrinya yang kerap disapa Nia.

"How are you Nia? Apa yang kamu kerjakan sekarang adalah sebuah bekal. Masak, cuci, arrange waktu untuk sekolah, belajar, masak, laundry, bersih-bersih rumah adalah bekal," tulis Veronica Tan di keterangan foto Instagram, Senin, 8 Maret 2021.

Saat ini, Nia tengah menempuh studi jurusan ekonomi dan psikologi di Los Angeles, Amerika Serikat. Selama di Negeri Paman Sam, ia mengurusi segala keperluannya secara mandiri. Lewat unggahan Instagram-nya, Nia kerap membagikan aktivitas hariannya termasuk aneka masakan yang dibuatnya.

Veronica mengungkapkan bekal yang ia maksud adalah bekal untuk menjadi perempuan. Menurut mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu, perempuan makhluk serba bisa dan selalu dibutuhkan di setiap tempat. Ia menyebutnya sebagai manajer terbaik di dunia. 

Lalu ia berpesan agar Nia menjadi perempuan hebat versinya. "Belajarlah Nak, jadilah perempuan yang hebat, mandiri dan berkarya, karena sesungguhnya itu yang bisa kita berikan sebagai seorang perempuan. Happy International Women's Day," ungkapnya.

Selain membagikan pesan penuh cinta ke putrinya, Veronica juga mengunggah foto ia dan Nia berbusana kompak mengenakan jaket hangat. Di foto itu, Nia terlihat bersandar ke bahu Veronica, sementara Veronica tersenyum melihat ke arah kamera.

Di beberapa kesempatan lain, Veronica Tan kerap menunjukkan dukungannya kepada Nathania Purnama. Salah satunya di momen Hari Ibu 2020, Veronica mengungkapkan agar putrinya yang berusia 20 tahun itu menekuni hal yang disukainya.

"Kalau Nia suka apa, Nia tekunin. Nia pengin jadi apa, Nia tekunin. Saya yakin Nia akan berhasil. Buat kita adalah bukan materi atau apa pun, tapi lakukan apa yang kamu suka. Saya yakin Nia akan sukses karena melakukan sesuatu dengan bahagia dan senang akan membuat hidup kita lebih nyaman," jelasnya dalam tayangan video Youtube Herworld Indonesia pada 10 Januari 2021.

Veronica Tan dikaruniai tiga anak dari pernikahan sebelumnya dengan Ahok. Mereka adalah Sean Nicholas Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Baca juga:

Hadapi Masalah, Veronica Tan: Fokus Cari Solusi dan Bersyukur