Salut, Putri Veronica Tan - Ahok, Nathania Bikin MCK Buat 130 KK

Veronica Tan saat menghadiri kelulusan anak perempuannya, Nathania Berniece Purnama. Instagram/@veronicatan_official

karir

Salut, Putri Veronica Tan - Ahok, Nathania Bikin MCK Buat 130 KK

Rabu, 24 Juni 2020 13:35 WIB
Reporter : Istiqomatul Hayati Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Veronica Tan, Nathania Purnama kembali melakukan langkah konkret untuk membantu masyarakat.

Sebelumnya gadis 19 tahun ini menjalankan program berbagi makanan untuk keluarga yang di-PHK selama pandemi Covid-19, kini dia membangun sarana MCK atau mandi cuci kakus untuk keluarga tidak mampu.

Nathania mengunggah ulang fotonya saat berada di Teluk Naga, Tangerang, Banten di akun Instagram pada Selasa, 23 Juni 2020. Foto itu sebelumnya diunggah oleh The Spring, organisasi nonprofit yang membuka akses air bersih untuk masyarakat di pedesaaan.

Nathania Purnama, putri Ahok dan Veronica Tan tengah berada di Teluk Naga, Tangerang untuk mensosialisasi pembuatan toilet di wilayah itu. Foto: IG The Spring

"Bertemu dengan pengurus RT Kampung Besar Sukamulya untuk mendiskusikan proyek-proyek," tulis administrator The Spring di Instagram Story organisasi itu pada Selasa, 23 Juni 2020.

Nathania Purnama menjelaskan apa yang dia lakukan di Teluk Naga. "Kemarin kami mensosialisasikan kepada penduduk Kampung Besar Sukamulya di Teluk Naga!" tulis Nathania Purnama dalam Bahasa Inggris. "Kami akan membangun toilet umum dan tempat cuci umum untuk 130 kepala keluarga bulan ini!"

Selain terlibat bersama The Spring, putri Ahok ini juga menyampaikan kegiatan organisasinya sendiri, Anak Indonesia Bersatu. Mereka memberikan bantuan ke 12 lokasi program rantai kebaikan, antara lain di Bantar Gebang, Bekasi; Desa Pantai Pisangan Cemarajaya, Karawang; dan anak jalanan.