Mutia Ayu Cerita Kegiatan Favorit Gewa saat Hujan

Mutia Ayu bersama putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Instagram.com/@mutia_ayuu

keluarga

Mutia Ayu Cerita Kegiatan Favorit Gewa saat Hujan

Jumat, 26 Februari 2021 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mutia Ayu kerap membagikan cerita perkembangan anak pertamanya dengan Glenn Fredly, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo atau Gewa. Dalam unggahan terbaru di Instagram-nya, Kamis pagi, 25 Februari 2021, Mutia mengisahkan ada kegiatan favorit Gewa saat hujan datang.

"Setiap hujan gewa suka diem di spot ini, suka bawel ngomong sendiri,,,," tulisnya di keterangan foto yang menunjukkan Gewa tampak belakang melihat ke arah luar jendela. Di dalam foto itu, Gewa tampak memakai blus putih dan rok peach bermotif. Jari tangan kanannya terlihat menempel di jendela.

Spot favorit Gewa yang disebut Mutia sepertinya di pojok ruangan kediamannya, di dekat tanaman hias.

Selain mengisahkan salah satu kebiasaan putrinya saat hujan, Mutia juga mengucap syukur dengan pertumbuhan putrinya yang akan genap berusia satu tahun pada 28 Februari 2021.

Mutia Ayu mengunggah foto anak pertamanya dengan Glenn Fredly, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, di Instagram, Kamis, 25 Februari 2021. Instagram/@mutia_ayuu

"Sebentar lagi Gewa satu tahun, Bunda bersyukur dengan pertumbuhan Gewa yang luar biasa dan mengagumkan. Love you much more Ge," ungkap perempuan 25 tahun itu.

Sejumlah warganet atau netizen yang membaca unggahan Mutia Ayu itu menerka-nerka setiap hujan Gewa sedang mengobrol dengan mendiang Glenn Fredly yang wafat pada 8 April 2020.

"Mungkin gewa sangat menyukai suara hujan, atau mungkin gewa merasakan kehadiran ayah yang begtu dekatttt. Banyak cinta selalu untuk gewa dan Bunda," tulis akun @beatrix_tenx.

"Mungkin di situ gewa lagi ngobrol dengan arwah papa nya yang datang untuk jenguk anak terkasihnya itu," tutur akun @luci_burhan.

Ada pula warganet yang mengomentari komitmen Mutia Ayu yang ingin menjaga privasi putrinya dengan tidak mengunggah foto atau video terkait Gewa.

"Menurut saya..mending gak usah dipost foto n video gewa. Kalo mau melindungi privasi anak dan alasan2 lainnya yahh skalian totaaalll bukk..." tulis akun @emma.irmina. 

Mutia Ayu menjawab santai dengan, "baik". Warganet lainnya menyarankan akun @emma.irmina sebaiknya tak mengikuti akun Instagram Mutia Ayu agar tidak nyinyir, mereka juga mendukung keputusan Mutia.

Lewat unggahan Instagram-nya, Mutia Ayu pernah menjelaskan alasan ia tak pernah mengunggah foto atau video yang menunjukkan wajah Gewa seutuhnya. "Saya punya ratusan foto Gewa. Tapi sudah tugas saya untuk melindungi privasi yang dimiliki oleh anak kami Gewa walaupun saat ini dia belum memahami apa itu privasi," tulis Mutia Ayu dalam bahasa Inggris di Instagram, Sabtu 2 Mei 2020.

"Nanti jka sudah pada waktunya, saya akan memberikan cerita potret tentang dirinya yang pernah saya abadikan dalam bentuk digital."

Membaca penjelasan tersebut, sejumlah netizen bersikap menghargai dengan mengatakan jangan memaksakan kehendak kepada orang lain. Ada pula netizen yang mengatakan akan menunggu Gewa sendiri yang mengunggah fotonya ke media sosial. Sebagian besar warganet mendukung keputusan Mutia Ayu dan mendoakan mereka tetap sehat dan bahagia.

Mari sama-sama kita hargai keputusan Mutia Ayu seperti kita ingin dihargai saat sudah memutuskan sesuatu.

Baca juga:

Gaya Mutia Ayu Bawa Gewa Jalan Pagi, Pakai Daster dan Rambut Dikuncir