Cara Mutia Ayu Menandai Gewa Berusia 6 Bulan, Piano Jadi Pilihannya

Mutia Ayu bersama putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Instagram.com/@mutia_ayuu

ragam

Cara Mutia Ayu Menandai Gewa Berusia 6 Bulan, Piano Jadi Pilihannya

Sabtu, 29 Agustus 2020 11:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mutia Ayu kerap menandai penambahan usia putrinya, Gewa Atlanana Syamayim Latuihamallo atau Gewa, lewat unggahan foto dan pesan cinta di akun Instagram-nya. Di momen Gewa yang genap berusia enam bulan pada 28 Agustus 2020, istri mendiang Glenn Fredly itu mengunggah video Gewa bermain piano di Instagram pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Dalam video berdurasi 48 detik itu terlihat Gewa yang mengenakan gaun tanpa lengan duduk di kursi piano sembari menekan sembarang tuts piano yang berada di dekat jari jemarinya. Saat duduk tampak lengan Gewa dipegangi seseorang berbusana pink. Selain lengannya yang aktif, kedua kaki Gewa juga terlihat bergerak-gerak mengikuti bunyi tuts piano. Sesekali terdengar suara gumam yang ceria dari mulutnya.

Di keterangan video, perempuan berusia 25 tahun itu menuliskan pesan cinta untuk putrinya. "Happy 6 months Ge, 28.08.20. Segala dari segala alasan adalah Gewa. Love you Baba," tulisnya.

Unggahan ini ramai dikomentari warganet yang menyebut kemampuan bermusik kedua orang tuanya menurun kepada Gewa yang tertarik memainkan piano. Selain itu, tak sedikit pula yang memanjatkan doa untuk Mutia Ayu beserta Gewa.

"Bakat dari papi nya nurun ke anaknya. GBU," tulis akun @hennyliauw222108. "Happy 6 months Gewa. Sehat-sehat selalu,,, selalu bertambah dan tambah pintar," tulis akun @milanposan.

Di unggahan bulan lalu, saat Gewa berusia lima bulan, Mutia mengunggah foto sedang menggendong Gewa di tepi pantai kala senja. Pesan cintanya saat itu menyertakan kerinduan kepada Glenn Fredly pada 8 April 2020 akibat meningitis atau radang selaput otak.

"Hi Ayah we miss you," tulisnya di Instagram pada 28 Juli 2020. Pesan rindu itu diikuti diikuti sejumlah tagar, yaitu #fivemonthsgewa #romansakemasadepan #Mutiaayu #LoveGM.

Di unggahan itu, Mutia Ayu terlihat tersenyum ke arah kiri. Wanita yang dinikahi Glenn pada 19 Agustus 2019 itu tampak menguncir tinggi rambut panjangnya dan mengenakan kacamata. Sementara Gewa terlihat memakai topi.

Mutia Ayu juga menandai usia satu dan dua bulan Gewa dengan mengunggah foto Gewa tanpa menunjukkan wajah seutuhnya. Ia konsisten untuk tak menunjukkan wajah Gewa hingga putrinya bisa memutuskan sendiri waktu yang tepat untuk diperlihatkan di media sosial.

Selamat Ulang Bulan Gewa. Sehat selalu ya, Nak.